Berita kami

Motoran, Kapolres Boyolali Cek Desa Peserta Pilkades

22 November 2022 Pemerintahan

Foto : Kendarai motor, Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin patroli dialogis ke Desa Kembang Kuning dan Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Selasa (22/11/2022)


BOYOLALI – Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Cepogo melaksanakan patroli dialogis ke Desa Kembang Kuning dan Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Selasa (22/11/2022). Dalam patroli ini Kapolres datang dengan menaiki sepeda motor.

Sebagai informasi, Desa Kembang Kuning dan Desa Gubug merupakan desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu (07/12/2022) mendatang.

Pada kesempatan patroli dialogis ini Kapolres meninjau langsung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Selain meninjau, Kapolres juga mendapatkan penjelasan tentang kesiapan pelaksanaan Pilkades dari Pemerintah Desa setempat.

Dalam kesempatan ini Kapolres berpesan agar Panitia Pilkades dapat melaksanakan tugas dengan amanah serta semua pihak dapat menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Pemetaan kita bagi Rawan 1 (eskalasi tinggi), Rawan 2 (eskalasi sedang) dan Rawan 3 (eskalai rendah). Dari 15 desa hasil pemantauan, yang masuk Rawan 2 ada 1 desa yaitu di Desa Manggis Kecamatan Mojosongo, sedangkan 14 Desa lainnya masuk Rawan 3,” ujar AKBP Asep Mauludin.

Sebagai antisipasi kerawanan, lanjut Kapolres, dengan meningkatkan giat preemtif dan preventif melalui patroli dialogis oleh jajaran Polsek, Sat Samapta, Sat Binmas dan Sat Intelkam. Patroli dialogis merupakan bentuk upaya cooling system untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif dengan mematuhi semua tata tertib terkait pelaksanaan Pilkades,” tandas Kapolres. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI