Berita kami

Matangkan Performa, Persebi Boyolali Gelar Uji Coba Lawan Mars Solo

09 September 2021 Pemerintahan
Foto : Aksi pemain Persebi Dedi Cahyono Putro (18) saat Laskar Pandan Arang libas Mars Solo dua gol tanpa balas di laga uji coba dilapangan Ngancar Kecamatan Banyudono. Rabu (8/9/2021)



BOYOLALI – Setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya Klub Sepakbola Boyolali Persebi kembali aktif melakukan latihan dan pertandingan uji coba sebagai persiapan ikut serta dalam ajang Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) 2021. Persiapan diawali dengan seleksi pemain yang kemudian setelah terbentuk tim, pemain masuk mes yang berada di Mliwis, Kecamatan Cepogo sejak Senin (23/8/2021) lalu. Para pemain sudah divaksinasi Astra Zeneca dan setiap minggu rutin dilakukan swab.

Untuk pematangan permainan tim, pihak manajemen menggelar pertandingan uji coba pertama melawan Klub Sepakbola Mars Solo yang digelar di Lapangan Ngancar, Kecamatan Banyudono pada Rabu (8/9/2021) sore.

Ditemui di lokasi, Manajer Persebi Boyolali Kukuh Hadiatmo mengatakan, sejak Agustus lalu pihaknya sudah menyiapkan para pemain yang diambil dari pemain lokal Boyolali dan pemain dari luar kota. Hingga saat ini, sudah terbentuk 20 pemain inti dan lima pemain magang dengan pemain andalannya Joko Sasongko dan Dedi Cahyono Putra.

“Pemain Boyolali ini di tim ada 10 orang, lima pemain inti lima pemain magang, memang biar menghidupkan Boyolali.” ujar manajer yang mempunyai target masuk di Liga 2.

Selain pemain, Kukuh juga menguatkan tim dengan pelatih yang berpengalaman. Berperan sebagai pelatih kepala yaitu Gatot Barnowo, didampingi Haryadi “Poetoel” (asisten pelatih), Dadang (pelatih kiper) dan Kurniawan Yusuf Subroto (pelatih fisik).

“Pak Gatot Barnowo ini kan sudah beberapa kali melatih di Liga 3 ya, jadi tim Liga 3 kebetulan juga beberapa kali punya prestasi yang baik, sehingga itu jadi nominasi kita untuk jadi pelatih di Persebi.” terangnya.

Dalam pertandingan uji coba tersebut, sejak awal peluit dibunyikan Persebi terus menggempur gawang Mars Solo. Tercatat dibabak pertama tidak kurang dari tujuh kali kesempatan emas yang gagal berbuah gol bagi Persebi. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi Tim Laskar Pandan Arang, yang kemudian membuat Gatot sang pelatih merubah skema permainan dan mengganti beberapa pemain di babak kedua. Akhirnya gol pertama dicetak oleh Dedi Cahyono Putra, pemain dengan nomor punggung 18. Selanjutnya disusul gol yang kedua oleh Ahnaf Al Khafid pemain nomor punggung 15. Dengan dua gol yang didapat Persebi, membuat tim yang dinahkodai oleh Gatot tersebut memenangkan pertandingan.

Ditemui usai pertandingan uji coba, Gatot mengatakan perkembangan tim cukup baik, terutama diorganisasi tim. Uji coba ini dimaksudkan untuk menetapkan komposisi utama dan memberikan pengalaman kepada para pemain.

“Tapi saya sebagai pelatih selalu tidak puas, karena target kami adalah di kompetisi yang sebenarnya.” ungkapnya.

Disinggung mengenai lini khusus yang perlu diperhatikan lebih, Gatot mengungkapkan bahwa tim Sapi Perah masih memerlukan penambahan penjaga gawang sedangkan untuk pemain lain sudah cukup. Pelatih asal Magelang ini optimis mampu meraih target yang dibebankan kepadanya yaitu membawa Persebi naik ke Liga 2.

“Saya yakin lah. Yakin. Optimis ya. Saya masih punya kesempatan satu bulan, dan ini masih uji coba pertama.” tegasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI