Berita kami

Masyarakat Lereng Merapi Divaksin

17 July 2021 Hiburan
Foto : Warga divaksin tahap dua di balai desa Madu.Sabtu (17/7/2021)
 
BOYOLALI - Saat ini, pemerintah sedang menggalakkan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya menyasar pada masyarakat perkotaan, program vaksin juga menyasar pada masyarakat perdesaan karena pada prinsipnya vaksinasi akan menyasar seluruh masyarakat. Seperti yang terlihat di Balai Desa Madu, Kecamatan Mojosongo yang juga berada di lereng Gunung Merapi pada Sabtu (17/7/2021) sejumlah warga desa setempat melakukan vaksinasi tahap kedua. 
 
"Desa kami jauh dari perkotaan, di lereng Merapi, maka dari itu dimana masyarakat kami yang di desa ini bisa terjangkau kaitannya dengan vaksinasi," ungkap Kepala Desa Madu, Tri Haryadi di sela kegiatan. 
 
Dijelaskan, sebanyak 321 warganya telah mendapatkan vaksin tahap pertama. Kemudian sisanya diharapkan bisa mendapatkan vaksin pada tahap kedua ini. 
 
"Warga kami yang vaksinasi pertama ada 321 orang. Vaksinasi yang kedua harapan kami bisa semua," harapnya. 
 
Salah satu warga Desa Madu yang mendapatkan vaksin, Andi Eta mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah usai melakukan vaksin. Ia meminta kepada masyarakat agar tidak takut divaksin karena dengan vaksin dapat melindungi diri dari serangan Covid-19. 
 
"Setelah kita menerima vaksin, semoga kita terbebas dari wabah yang sangat berbahaya dan juga jangan mengabaikan masalah Covid-19 ini. Karena percayalah vaksin memberikan imunity pada tubuh kita semua," pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
 
BAGIKAN ARTIKEL INI