Berita kami

Masyarakat Boyolali Padati Agenda Pengging Fair 2023

11 September 2023 Hiburan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama Forkopimda melepas burung merpati dibukanya gelaran Pengging Fair 2023. Sabtu (09/10/2023)


BOYOLALI – Agenda rutin di Kecamatan Banyudono yakni Pengging Fair kembali digelar. Dipusatkan di Alun Alun Pengging pada Sabtu (09/09/2023), ribuan masyarakat memenuhi jalan depan Alun Alun Pengging.

Diungkapkan oleh Ketua Panitia, Rio Ade Candra bahwa Pengging Fair diawali dengan kirab budaya yang diikuti oleh 23 peserta. Kirab tersebut dimulai dari halaman Kantor Kecamatan Banyudono dan finish di panggung utama yang ada di Alun Alun Pengging.

“Pengging Fair ini merupakan event budaya tahunan yang digelar oleh pemuda pemudi Pengging,” katanya.

Tiba di panggung utama, para peserta menunggu giliran untuk tampil dihadapan Bupati Boyolali dan jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali. Mereka menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang tampak menghibur.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan membuka acara Pengging Fair mengapresiasi gelaran tahunan tersebut. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini, masyarakat Kabupaten Boyolali yang ada di desa desa sebenarnya memiliki kreatifitas dan inovasi. Sehingga Bupati Said berharap kegiatan serupa dapat terus digelar dan dikembangkan sebagai wujud untuk menjaga nilai nilai budaya di Kabupaten Boyolali.

“Pemerintah Boyolali berupaya menjaga nilai nilai budaya tradisi kita. Boyolali tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga membangun dan mendorong melalui budaya kesenian bersama seluruh elemen masyarakat,” ungkap Bupati Said.

Sebagai tambahan informasi, agenda Pengging Fair ini melibatkan sekitar 500 UMKM yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (09-10/09/2023) yang salah satunya akan menampilkan penyanyi asal Kabupaten Boyolali, Abah Lala. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI