Berita kami

Maknai Sumpah Pemuda 28 Oktober, Boyolali Gelar Lomba Gerak Jalan 28K

25 October 2022 Hiburan
Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat melepas peserta Lomba Gerak Jalan 28Kdi Alun-alun Kidul Boyolali. Selasa (25/10/2022)
 
 
BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali kembali menggelar event olahraga bergengsi yakni Lomba Gerak Jalan 28K yang diberangkatkan langsung oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Agenda rutin tahunan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.
 
Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali Supana menjelaskan, tujuan dari diadakannya event ini adalah untuk mengajak generasi muda untuk selalu mengingat kembali sejarah bahwa 28 Oktober benar-benar menjadi momentum yang mengantarkan Bangsa Indonesia merdeka.
 
"Jadi sungguh sangat berarti makna 28 Oktober, dan itu perlu kita tanamkan, perlu kita wariskan kepada generasi muda di Indonesia khususnya di Kabupaten Boyolali." ungkapnya saat ditemui usai pemberangkatan peserta di Alun-alun Kidul Boyolali, Selasa (25/10/2022).
 
Disampaikan Supana, jumlah peserta lomba Gerak Jalan 28 K ini sebanyak 41 regu, yang terdiri dari 24 regu umum dan 17 regu pelajar. Untuk penentuan juara lomba, akan diambil dari keutuhan regu dan kecepatan sampai finis, dengan total hadiah Rp 20 juta untuk tiga regu pemenang.
 
"Alhamdulillah animo masyarakat cukup baik." katanya.
 
Sebagai informasi, rute lomba Gerak Jalan 28K ini dimulai dari Alun-alun Kidul Boyolali menuju utara ke Boulevard Soekarno, melewati Pasar Boyolali Kota, Simpang Siaga Boyolali, Jalan Merapi, Jalan Merbabu, Simpang Siaga, Pasar Sunggingan, Ngargosari, SMA Negeri 2 Boyolali, Pasar Mudal, Monumen Tiga Menara, Singkil, Karangjati, Desa Metuk, Desa Kragilan, Alun-alun Lor, Museum Hamong Wardoyo, Boulevard Soekarno dan finis di Alun-alun Kidul.
 
Adapun pemenang lomba Gerak Jalan 28K dari kelompok umum adalah Master Runers Boyolali sebagai juara pertama, Tandika Mesra sebagai juara kedua, dan PGRI Kabupaten Boyolali sebagai juara ketiga. Kemudian dari kelompok pelajar juara pertama dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Cepogo, juara kedua SMK Ganesha Tama, dan yang terakhir SMK Negeri 1 Sawit. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI