Berita kami

Lomba Video Diskominfo Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

07 October 2020 Pemerintahan
BOYOLALI – Menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), berbagai cara ditempuh untuk memutus mata rantai penyebaran. Masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya diminta untuk terus berperan aktif dalam pencegahan virus ini.
 
Salah satunya yang dilakukan oleh Pemkab Boyolali melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali yang menggelar Lomba Video Sosialisasi Pencegahan Covid-19 yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat dalam protokol kesehatan.
 
“Dengan konten kreatif berupa video, diyakini mampu memberikan sosialisasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman saat penyerahan hadiah lomba di aula Diskominfo Kabupaten Boyolali, pada Rabu (7/10/2020).
 
Mengambil tema “Saatnya bergerak bersama mencegah penyebaran Covid-19” lomba video tersebut telah diikuti 104 peserta yang terbagi dalam dua kategori yakni kategori umum dan kategori OPD.
 
Setelah melalui tahap penilaian oleh dewan juri, maka di kategori umum diperoleh Juara I yang diraih oleh Febri Aryadi dengan judul video “Jikalau”, Juara II diraih oleh Eka Putri Nadiva dengan judul karya “Jegoran”, dan Juara III diperoleh oleh Bagas Eksanudin Aziz dengan karya berjudul “Bersama Kita Cegah Penularan Covid-19”.
 
Untuk kategori OPD Kabupaten Boyolali, Juara I dibawa pulang oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) dengan judul karya “Smart City Cegah Covid-19”, Juara II diraih oleh Inspektorat dengan karya “Tim Saber Pungli Boyolali Bersinergi Menjaga Boyolali Terbebas dari Pungli”, dan Juara III didapat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan judul karya “Pilkades di Tengah Pandemi”.
 
Juara I yakni Febri Aryadi merasa senang bisa menjadi pemenang dalam lomba tersebut. Diharapkan dengan lomba video, dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat mengenai Covid-19.
 
“Sangat senang karena kita bisa berkompetisi dengan konten creator yang lain dan kita bisa menggali info tentang korona jadi kita bisa menerapkan pencegahan Covid-19 yang ada di Boyolali,” ungkapnya.
 
Mengambil judul “Jikalau”, video ini bercerita mengenai beberapa tindakan pencegahan dengan protokol kesehatan. Sehingga Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI