Berita kami

Lomba Kreasi Antar OPD dan BUMD Meriahkan Haornas Ke-41 Boyolali

24 September 2024 Pemerintahan

Foto : ASN beserta karyawan BUMD mengikuti lomba terompah panjang di Alun-Alun Lor Boyolali. Selasa (24/09/2024)

BOYOLALI – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-41, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali mengadakan berbagai lomba kreasi dalam Kejuaraan Olahraga Antar OPD dan BUMD. Perlombaan ini dipusatkan di Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali pada Selasa (24/09/2024) dengan diikuti oleh ASN di lingkungan OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dan karyawan BUMD Kabupaten Boyolali.

Diungkapkan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih bahwa melalui tema “Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara”, mampu menggiatkan kembali olahraga kreasi di kalangan ASN Pemkab Boyolali.

“Tujuannya yang pertama adalah meningkatkan semangat olahraga khususnya ASN di OPD dan BUMD dalam hal ini olahraga kreasi. Kemudian juga menggiatkan kembali olahraga kreasi dan ketiga adalah ajang silaturahmi,” terangnya.

Terdapat empat olahraga kreasi yang ditandingkan. Antara lain ada lomba Tarik tambang, estafet balap karung, lomba bakiak atau terompah panjang, dan lomba tenis meja.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan yang berkesempatan hadir mengapresiasi adanya perlombaan olahraga kreasi. Menurut Wabup yang kerap disapa Iwan ini, lomba olehraga kreasi dapat dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi antar ASN Pemkab Boyolali.

“Yang jelas untuk kebersamaan untuk kita semuanya, tunjukan rasa solidaritas, rasa persatuan dan kesatuan diantara para pegawai. Mudah mudahan ajang olahraga ini bisa saling berbagi informasi dan saling bersilaturahmi antar OPD dan BUMD,” ujarnya. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI