Berita kami

Liga 3 Jateng Ditunda Sepekan, Laga AT Farmasi Solo Vs Persebi Boyolali Resmi Ditunda

02 October 2022 Pemerintahan

Foto : Para pemain AT Farmasi Solo dan Persebi Boyolali serta perangkat pertandingan, mengheningkan cipta satu menit untuk tragedi di Kanjuruhan Malang. Minggu (02/10/2022)


SALATIGA – Liga 3 Jateng resmi ditunda selama satu minggu sebagai bentuk empati atas tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang. Laga AT Farmasi Solo Vs Persebi Boyolali sedianya digelar di Stadion Kridanggo Salatiga, Minggu (2/10/2022) juga ditunda.
 
Penundaan laga Liga 3 Jateng selama seminggu ini tertuang dalam surat Asprov PSSI Jawa Tengah Nomor 436/PSSI-JTG/X/2022 tentang Penundaan Kompetisi Liga 3 Jateng.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Asprov PSSI Jawa Tengah Purwidyastanto memutuskan untuk menunda sementara kompetisi Liga 3 Jateng hingga satu pekan (satu minggu).

Keputusan ini dibuat berdasarkan arahan Presiden RI terkait evaluasi liga 1 atas tragedi sepakbola di Kanjurhuhan Malang, Jawa Timur.

Keputusan ini diambi pada rapat darurat Komite Eksekutif Asporv PSSI Jawa Tengah di Semarang, Minggu 2 Oktober 2022.
Asprov PSSI Jawa Tengah selanjutnya melalui komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas jadwal kompetisi lnjutan sambil menunggu Arahan lebih lanjut dari PSSI dan Pemerintah.

Head Coach Persebi Imran Amirullah membenarkan tertundanya Liga 3 Jateng selama satu pekan. Imbasnya, laga antara AT Farmasi Solo dan Persebi Boyolali yang sedianya digelar di Stadion Kridanggo Salatiga, Minggu sore pun ditunda.

"Ya penundaan ini kita sebagai pelatih tidak bisa apa-apa, kita ikut regulasi dari PSSI saja. Mungkin ini imbas dari kejadian di Malang". Ungkap Imran.

Imran mengatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran pelatih akan menjaga peforma dan mental para pemain Persebi yang tertunda pertandingan disore ini.

"Saya pikir secara pengaruh psikologis dan mental pemain akan ada pengaruhnya, kita jaga tetap di top perform mereka"

Imran menambahkan, pihaknya bersama seluruh jajaran manajemen, pelatih, dan pemain Persebi menyampaikan keprihatinan dan duka sedalam-dalamnya atas kejadian kerusuhan di Stadion Kanjuruha pada laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya, Sabtu malam.

"Kita sebagai insan sepakbola sangat-sangat prihatin atas kejadian itu, semoga kejadian ini tidak terulang kembali," katannya.

Untuk diketahui kedua tim baik AT Farmasi Solo dan Persebi Boyolali sudah berada di stadion minggu sore (02/10/2022). Kedua tim bersama perangkat pertandingam melakukan mengheningkan cipta selama satu menit untuk korban tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI