Berita kami

Lembaga GNOTA Boyolali Resmi Dikukuhkan

13 December 2021 Pemerintahan

Foto ; Bupati Boyolali M. Said Hidayat bersama Istri menyerahkan bantuan GNOT kepada anak asuh tahun 2021 di Pendopo Gede Boyolali. Senin (13/12/2021)

 

BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat resmi mengukuhkan Lembaga Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Boyolali pada Senin (13/12/2021) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali. Lembaga GNOTA masa bakti 2021-2026 ini, diketuai oleh Nuning Safaryani Wahyu Irawan, Drs. Masruri sebagai wakil ketua 1 kemudian Binasih Setiyono, S.Sos sebagai wakil ketua 2, sedangkan untuk bidang-bidang antara lain Bidang organisasi dan Data, bidang program dan bantuan serta bidang informasi dan OTA dijabat oleh beberapa orang yang ditunjuk baik dari lingkup OPD maupun unsur BUMD di Kabupaten Boyolali.

Saat ditemui usai acara Bupati Boyolali M.Said Hidayat mengatakan " bahwa Dalam rangka bagaimana memperhatikan anak anak kita dari keluarga yang kurang mampu, terus menerus juga secara bersama dapat memberikan dukungan program yang juga memikirkan anak anak kita dari keluarga kurang mampu, untuk mendapatkan pendidikan dasar sebagai landasan meraih masa depan yang lebih baik”

Semantara itu, Ketua Lembaga GNOTA Kabupaten Boyolali, Nuning mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk membantu dan mengembangkan program melalui sinergi dengan jajaran stakeholder dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Boyolali.

“Bersinergi dengan jajaran stakeholder seperti Baznas, BUMD, KORPRI dan lainnya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam pengentasan kemiskinan,” ungkap Nuning.

Dalam kesempatan tersebut, Lembaga GNOTA menyalurkan bantuan ke 376 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah PErtama (SMP) yang ada di 22 kecamatan. Sebanyak 215 siswa SD menerima bantuan sejumlah Rp 300 ribu setiap orangnya, sedangkan sebanyak 161 siswa SMP menerima Rp 400 ribu untuk setiap orangnya.

“Kami laksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 15 Desember 2021 dengan system penyampaian langsung kepada anak anak yang berhak di 22 kecamatan oleh Tim Pembina dan Pengurus Lembaga GNOTA,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

lali)

BAGIKAN ARTIKEL INI