Berita kami

Lanjutkan Roda Pemerintahan, Bupati Said Lantik 55 Pejabat

02 September 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali melantik 55 pejabat eselon II, III dan IV di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Jumat (02/09/2022)

BOYOLALI – Sebanyak 55 pejabat eselon II, III dan IV dilantik untuk mengisi kekosongan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Pelantikan digelar di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Jumat (02/09/2022).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah, mengatakan total pejabat yang dilantik sebanyak 55 orang. Dari 55 orang yang dilantik tersebut terdiri dari dua orang jabatan pimpinan tinggi pratama atau setara Eselon II, 19 orang jabatan administrator atau setara Eselon III, dan 34 orang jabatan pengawas atau setara Eselon IV.

"Dengan pelantikan ini masih ada kosong satu yaitu kepala dinas DPKP yang saat ini menjadi asisten 1. Dan ada 3 jabatan yg kosong di eselon IV yang di daerah Juwangi, 2 di kelurahan dan 1 kasi kecamatan. Nanti untuk yang JPT di Boyolali kosong langsung di Pansel jadi segera diisi supaya tidak ada kendala dalam melaksanakan visi misi," katanya.

Pelantikan 55 pejabat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Bupati Said berharap para pejabat yang dilantik bisa secepat mungkin menyesuaikan diri di bidang masing-masing. Sehingga, para pejabat bisa segera membantu memajukan Boyolali sesuai tupoksi masing-masing.

“Selamat menjalankan tugas, selamat bekerja dan tetaplah bersemangat dengan membangun Kabupaten Boyolali bersama Bupati dengan Semangat Boyolali Metal," ungkap Bupati Said.

Sebagai informasi, beberapa pejabat JPT yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik yakni Totok Eko Yudi Priatmo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali kini beralih tugas sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Boyolali. Ada pula Hendrarto Setyo Wibowo yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Boyolali kini bertugas sebagai Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali.

Beberapa camat juga terlihat dirotasi. Antara lain, Suyanta yang dulu Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini menjabat Camat Tamansari, Dwi Hari Kuncoro yang dulu menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kabupaten Boyolali kini menjabat Camat Banyudono. Serta Camat Banyudono dulu, Jarot Purnama kini beralih tugas sebagai Camat Mojosongo.

Selain itu, Eselon III yang juga turut rotasi ada Sunardi yang dulu menjabat sebagai Kepala Seksi Sarana Prasarana Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kini bertugas sebagai Lurah Kemiri Kecamatan Mojosongo, ada pula Hafid Istantio yang dulu menjabat Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kini beralih tugas sebagai Kabid Bina Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes). (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI