Berita kami

Lanjutan Liga 3 Jateng, Persebi Permalukan Persibat 3 - 1

22 November 2021 Pemerintahan

Foto : Selebrasi Haidar Nur Afif (9) setelah mencetak gol ke-2 untuk Persebi Boyolali


PEKALONGAN - Laga perdana Persebi Boyolali di 10 besar Liga 3 Jawa Tengah grup G akan bertanding melawan Persibat Batang, laga digelar di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan hari ini, Senin (22/11/2021).

Keduanya baik laskar Pandanarang dan Laskar Alas Roban (julukan Persibat) lolos ke babak 10 besar setelah menjadi juara grup di babak penyisihan. Untuk statistik Persebi anak asuh Gatot Barnowo ini mencatat hasil sempurna empat kemenangan, Persibat sendiri dengan hasil dua kali menang dan dua kali seri.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan wasit Didik Wahyu asal Rembang Persebi Boyolali langsung menggempur lini pertahanan Persibat, pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Joko Sasongko membobol gawang Persibat yang dikawal Azam Ramadhan. Kedudukan 0 - 1 untuk Persebi bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua baru berjalan empat menit, lewat skema permainan cantik pada menit ke-49 umpan silang pemain nomer punggung 7 Eksan Pamungkas berhasil dikonversi menjadi gol oleh Haidar Nur Afif. Kedudukan menjadi 0 - 2 untuk Persebi Boyolali.

Tertinggal 0 - 2 tidak menyurutkan daya serang Laskar Alas Roban, pada menit ke-67 Persibat berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1 - 2 lewat tandukan kepala pemain nomer punggung 12 Agus Firmansyah gol tercipta.

Tempo permianan terus meningkat, hujan kartu merah diberikan untuk dua pemain Persibat. Pada menit ke-71 Agus Firmnasyah (12) dikeluarkan oleh wasit setelah tangannya dengan sengaja mengenai wajah bek kanan Persebi Wahyu Adi (2).

Unggul dalam jumlah pemain, Laskar Pandanarang terus meningkatkan serangannya. Menit ke-76 Iwan Febrianto (11) berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang Haidar Nur Afif (9), kedudukan menjadi 1 - 3 untuk Persebi.

Memasuki menit akhir tepatnya menit ke-84 penjaga gawang Persibat Mochamad Azam diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar keras pemain Persebi Iwan Febrianto, kedudukan 1 - 3 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo ditemui usai pertandingan mengungkapkan strategi yang diterapkan berjalan dengan baik dan para pemain bermain dengan faight.

" Alhamdulillah adik - adik bekerja sangat bagus bisa menjalankan instruksi dengan baik tapi ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki." Ungkap Gatot

Senada dengan Coach Gatot kapten tim Persebi Dedi Cahyono Putro mengatakan dari pemain dan pelatih mempunyai motivasi yang lebih pada pertandingan hari ini.

"Instruksi pelatih dijalani pemain per lini sangat baik, setiap pertandingan termotivasi sebagai pertandingan final." Kata Dedi.

Dengan hasil kemenangan 1 - 3 atas Persibat Batang, Persebi Boyolali untuk sementara bertengger di puncak klasemen grup G dengan poin 3, sementara pertandingan sebelumnya antara Persip Pekalongan - Persekap Kabupaten Pekalongan berkesudahan imbang 1 - 1. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI