Berita kami

Laga Perdana Tampil di Kandang Sendiri, Persebi Boyolali Yakin Raih Poin Penuh

24 September 2022 Pemerintahan

Foto : Persebi Boyolali saat laga ujicoba dengan PSIR Rembang beberapa waktu yang lalu.


BOYOLALI – Persebi yakin raih poin penuh pada laga perdana Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) Group J. Persebi diuntungkan bermain di kandang sendiri pada laga perdana tersebut.

PSIK Klaten bakal menjadi ujian pertama skuad Laskar Pandanarang yang menjadi sebutan tim asal kota susu tersebut. Persebi akan menjamu PSIK Klaten pada laga perdana di group J Liga 3 Jateng di Stadion Kebogiro, Paras, Cepogo, Boyolali. Minggu (25/09/2022)

Manajer Persebi Kukuh Hadiatmo mengatakan, para pemain sudah siap menjalani laga perdana di depan pendukungnya sendiri.

“Menjadi suatu tantangan bagi Tim Persebi Boyolali karena akan berlaga di kick off perdana Group J Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022. Ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak untuk meraih kemenangan di laga awal,” katanya.

Persebi Boyolali tergabung di Grup J bersama PSIK Klaten dan AT Farmasi Solo. Liga 3 Jateng 2022 diikuti oleh 39 tim yang akan dibagi dalam 13 grup. Setiap grup berisikan 3 tim.

Pertandingan setiap grup akan digelar dengan sistem kompetisi home dan away . Hanya pemimpin klasemen dari setiap grup yang berhak maju ke babak selanjutnya

Pria yang juga akrab dipanggil Tatang ini mengatakan, para pemain akan tampil habis-habisan untuk memetik poin penuh di kandang sendiri. Dukungan para pendukung juga akan menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain tim kebanggaan warga Boyolali itu.

"Anak-anak sudah siap dilaga awal besok (Minggu) kami siap sapu bersih kemenangan dilaga kandang tentunya juga mencuri poin maksimal saat laga tandang". Ujar Tatang saat dihubungi via telepon oleh boyolali.go.id.

Terlebih selama menjalani laga ujicoba pramusim, Persebi peroleh hasil yang cukup baik untuk membentuk sebuah tim. Tim pelatih juga telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperbaiki permainan tim.

Untuk diketahui, selama pra musim Persebi Boyolali menggelar enam kali laga ujicoba. Diantaranya melawan OKC FC di Stadion Pandanarang Boyolali kalah 1-2, berselang beberapa hari menjajal pasukan muda Persis Solo, Persebi kalah 0-1.

Laga ujicoba berikutnya digelar di Stadion Sriwedari Solo, Persebi harus mengakui keunggulan Persis Solo 2-0. Selanjutnya Persebi ujicoba dengan PSIR Rembang, laga yang digelar di Stadion Kebogiro itu berkesudahan imbang 2-2.

Tim yang diarsiteki Imran Amirrullah terus berbenah, terbukti Persebi memetik kemenangan perdana laga ujicoba saat melawan PPSM Magelang, laga yang digelar di Lapangan Sapta Marga kompleks Akademi Militer Magelang itu berkesudahan 1-5.

Laga pamungkas ujicoba Persebi melawan Bajak Laut FC yang digelar di Stadion Kridanggo Salatiga, laga yang digelar tanpa penonton tersebut berkesudahan 0-3 untuk kemenangan Persebi Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI