Berita kami

Laga Perdana, Persebi Libas Persitema 3 - 1

02 November 2021 Pemerintahan

Foto : Pemain Persebi Boyolali Joko Sasongko (kiri) saat terciptanya gol kedua menjadikan skor 0 - 2 untuk keunggulan Persebi atas Persitema Temanggung. Selasa (2/11/2021)


Temanggung - Liga 3 Jawa tengah tahun 2021 sudah bergulir sejak kemarin hari Minggu (31/10/2021). Persebi Boyolali berada di grup E bersama Persitema Temanggung yang juga selaku tuan rumah, Ebod Jaya Kebumen, Persikama Kabupaten Magelang dan PSISa Salatiga

Pertandingan Liga 3 Jawa Tengah disiarkan secara live streaming via platform Vidio.com menginggat tidak diperbolehkannya para supporter untuk hadir mendukung ke stadion secara langsung

Laskar Pandan Arang melakoni laga perdana menantang Persitema Temanggung. laga digelar di Stadion Bumi Phala Temanggung, Selasa (2/11/2021).

Persebi Boyolali meraih hasil meyakinkan di laga perdana Liga 3 Jawa Tengah, Grup E. Pada laga tersebut Laskar Pandan Arang mengandaskan tuan rumah Persitema Temanggung dengan skor 1 - 3.

Gol pertama dicetak Haidar Nur Afif nomer punggung 9 pada awal babak pertama menit ke-1 berawal dari sepak pojok dan terjadi kemelut didepan gawang Persitema. Sedangkan gol kedua Persebi diceploskan pemain nomor punggung 4, Asif Hidayat di menit ke-29. Persitema sempat memperkecil kekalahan 1 - 2 dengan gol Rangga Safi menit ke-51, kedudukan menjadi 1 - 3 setelah kapten Persebi Dedi Cayono Putra mencetak gol menit ke-63.

Pelatih Persebi Boyolali, Gatot Barnowo mengatakan, kemenangan itu menjadi modal untuk menjalani lagi-laga selanjutnya. Ia pun mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang dibuktikan dengan raihan 3 poin di laga pembuka.

"Kemenangan ini adalah bentuk kerja keras para pemain, pelatih, segenap pengurus, bupati, dan pembina Persebi Boyolali," ditemui seusai pertandingan.

Pelatih yang akrab dipanggil mbah Gatot menegaskan, pemain tidak boleh cepat puas atas kemenangan yang diraih di pertandingan pertama. Menurutnya, apa yang sudah diraih saat ini merupakan bagian awal perjuangan Persebi untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Boyolali ke liga profesional.

"Ini adalah awal yang baik bagi Persebi Boyolali untuk terus melaju dibabak berikutnya. Saya berharap tim dapat menjaga stamina dan menjaga soliditas dengan baik, karena itu menjadi hal utama untuk meraih juara Liga 3," terang Gatot.

Sebelumnya pada laga pertama Persikama Kabupaten Magelang menundukan Ebod Jaya Kebumen dengan Skor 2 - 1. Dengan hasil ini, Persebi Boyolali menduduki peringkat kedua dengan raihan poin 3 dari satu kali main, sedangkan peringkat pertama untuk sementara diduduki Persikama dengan poin 4 dari dua kali pertandingan.

Untuk tambahan informasi pada pertandingan pembuka Hari Minggu (31/10/2021) antara Persitema Temanggung - Ebod Jaya Kebumen berkesudahan 0 - 0 dan Persikama Kabupaten Magelang - PSISa Salatiga juga berakhir imbang 1 - 1. (Tim liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI