Berita kami

Kreatif, Gerobak Sapi Dihias Digunakan Sebagai Kereta Sinterklas

24 December 2022 Agama

Foto : Panitia perayaan natal Gereja Sidang Allag Imanuel Boyolali Kota menghias gerobak sapi yang besok digunakan perayaan Natal. Sabtu(24/12/2022)


BOYOLALI-Berbagai persiapan terus dilakukan oleh umat nasrani di Boyolali untuk merayakan Natal pada tahun ini. Persiapan tersebut mulai menghias gerobak sapi hingga menghias ruangan gereja.

Gerobak sapi yang sudah dihias tersebut nantinya sebagai kereta sinterklas membagi bagikan kado terhadap warga di sekitar pasar tradisional Boyolali Kota serta warga disekitar GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) Immanuel Boyolali Kota.

“Ya, ini kami bersama teman lainnya sedang menghias gerobak sapi sebagai kereta sinterklas. Pada esok harinya kami bersama jemaah lainnya akan membagikan kado terhadap warga,”kata Pdt. KrisHandrika Emmanuel Raharjo selaku panitia kepada boyolali.go.id, Sabtu(24/12/2022).

Menurutnya, kereta sinterklas dari gerobak sapi ini sebagai simbul kesederhanaan serta kearifan lokal dalam perayaan Natal.

“Kalau mobil sudah biasa, tapi gerobak sapi ini justru berkesan sederhana dan kami ingin kearifan lokal ini terangkat kembali,”jelas dia.

Ia menambahkan, gerobak sapi yang dihias ada 2 dan pada Minggu (25/12) pagi setelah ibadah gerobak tersebut akan mengangkut sinterklas lengkap dengan kadonya kemudian diikuti ratusan jemaah gereja dengan mengenakan topi sinterklas.

“Yang dihias ada dua gerobak, dan saat membagikan kado nanti sinterklas akan diikuti oleh ratusan jemaah,”tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI