Berita kami

Koper Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Tiba Di Asrama Haji Donohudan

22 May 2023 Pemerintahan

Foto : Petugas di Asrama Haji Donohudan Boyolali menata koper-koper milik calhaj Kabupaten Grobogan pagi tadi. Senin (22/05/2023)

 

BOYOLALI - Sebanyak 352 koper milik jamaah calon haji asal Kabupaten Grobogan yang merupakan kelompok terbang (kloter) pertama tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali. Koper-koper tersebut diangkut menggunakan truk Kantor Pos Grobogan yang kemudian diterima oleh Satgas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pada Senin (22/5/2023) pagi.

Menurut keterangan dari humas Satgas PPIH AHD Boyolali Gentur Rahma, hari ini AHD akan menerima koper dari empat kloter yakni kloter pertama dan kedua dari Kabupaten Grobogan, kloter tiga Kabupaten Grobogan dan Demak, kloter empat Kabupaten Demak yang kesemuanya akan diterbangkan besok Selasa (23/5/2023).

"Begitu truk pembawa koper sampai, diturunkan oleh petugas kloter, terus disini nanti akan dilakukan skrining koper, semoga jamaah haji semuanya bisa memenuhi ketentuan yang telah disampaikan oleh petugas haji daerah, larangan-larangan dalam tas koper bisa diindahkan." katanya.

Disampaikan Guntur, barang yang dilarang untuk dibawa seperti majigjar, korek api, senjata tajam, senjata api, jamu dan obat-obatan khusus serta uang dalam jumlah banyak. Jika terbukti ada jamaah yang membawa maka akan dipanggil petugas daerahnya untuk menjadi saksi saat dikeluarkan dari dalam koper.

Guntur menambahkan, jika koper jamaah calon haji tahun ini berbeda dengan tahun kemarin karena bahan koper jamaah calon haji sekarang model travelling yang fleksibel terbuat dari fiber tahan air sehingga lebih memudahkan jika dibawa oleh jamaah lanjut usia. Dikatakannya, koper yang diperoleh dari pusat ini satu paket yang terdiri dari koper besar, koper tenteng dan tas tenteng yang dilengkapi dengan kain pelapis koper.

"Lebih ramah dibawa istilahnya, jadi akses maju mundurnya lebih enak." katanya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI