Berita kami

Ketua Pengadilan Agama Boyolali Kini Dijabat Media Rinaldi

07 September 2022 Pemerintahan

Foto : Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, H. Mohammad Yamin Awie memukul gong tanda Pengadilan Agama kabupaten Boyolali naik kelas menjadi Kelas 1A di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali. Selasa (06/09/2022)

 

BOYOLALI – Salah satu instansi vertikal di Kabupaten Boyolali, Pengadilan Agama (PA) mengalami pergantian pucuk pimpinan. Ketua PA Kabupaten Boyolali yang semula dijabat oleh Eldi Harponi kini diganti oleh Media Rinaldi. Acara lepas sambut pejabat digelar sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Selasa (06/09/2022) acara dihadiri Bupati Boyolali, M. Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Boyolali lainnya serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Boyolali.
 
Saat menyampaikan kesannya selama bertugas di PA Kabupaten Boyolali, Eldi Harponi mengungkapkan rasa terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung dan bersinergi selama satu tahun lebih dua bulan bertugas. Sehingga kegiatan dalam pelaksanaan tugas di wilayah Kabupaten Boyolali berjalan dengan lancar. Usai dari PA Kabupaten Boyolali, dia akan beralih tugas sebagai Ketua PA Mungkid Kelas 1A.
 
“Terima kasih, kami sudah diterima dengan baik dan diperlakukan sebagai mitra. Kami sangat terima kasih sekali,” katanya singkat.
 
Sementara itu, Media Rinaldi dalam kesempatan sambutannya meminta arahan dan bimbingan semua pihak baik itu dari Pemkab Boyolali, Forkopimda maupun masyarakat Boyolali dalam menjalankan tugas di Kota Susu.
 
“Mohon kami diterima. Kehadiran kami disini mudah mudahan apa yang menjadi visi misi Pengadilan Agama Kabupaten Boyolali ke depan tentunya lebih dapat kita tingkatkan.,” ungkapnya yang sebelumnya menjabat sebgaai Wakil Ketua PA Majalengka Kelas 1A.
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan serah terima Gedung Kantor PA Kabupaten Boyolali yang sebelumnya berada di kawasan Simpang Siaga Boyolali atau lebih tepatnya di sebelah selatan patung Arjuna Wijaya, yang kini telah berpindah ke eks Kantor Kecamatan Mojosongo.
 
Bupati Said menjelaskan bahwa Pemkab Boyolali menghibahkan bangunan eks Kantor Kecamatan Mojosongo. Sebaliknya, PA menghibahkan tanah dan bangunan PA Kabupaten Boyolali di kawasan Simpang Siaga.
 
“Tujuan kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Boyolali. Maka Pemerintah Kabupaten Boyolali menyampaikan terima kasih pula dengan kita membangunkan Pengadilan Agama. Dapat kita bangun kita manfaatkan sekarang ini,” kata Bupati Said.
 
Sebagai tambahan informasi, hibah tanah dari PA Kabupaten Boyolali ke Pemkab Boyolali kini telah terbangun Gedung Perpustakaan “Remen Maos” Kabupaten Boyolali milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI