Berita kami

Kaum Difabel Ampel Semarakkan Hari Kemerdekaan dengan Berbagai Lomba

15 August 2022 Sosial
Foto : Komunitas Difabel Ampel memamerkan kebolehan dalam menggunakan kursi roda. Senin (15/8/2022)
 
BOYOLALI – Berbagai cara unik dilakukan masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang terlihat di jalan utama Dukuh Bandarejo, Desa Candi, Kecamatan Ampel pada Senin (15/08/2022), para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Difabel Ampel menggelar adu ketangkasan kursi roda.
 
Ketua Komunitas Difabel Ampel, Sardi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk membakar semangat 64 kaum disabilitas dalam mengikuti lomba yang tergabung dalam komunitas tersebut.
 
“Kami ingin ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan segenap rasa hormat secara pribadi kami sangat bangga dengan teman teman yang sangat mensuport untuk kegiatan ini,” katanya.
 
Sebelum acara dimulai, para penyandang difabel tersebut mengadakan hormat bendera dan juga konvoi mengunakan sepada motor roda tiga berkeliling kampung sejauh 2 kilometer. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba, antara lain para peserta memamerkan kebolehan dalam menggunakan kursi roda, misalnya dengan melakukan jumping atau mengangkat roda, lomba makan kerupuk, dan lomba lembar bola.
 
“Kami ingin dikenal dan ingin menunjukan kalau disabilitas punya stigma negative yang selama ini dinilai orang. Kami akan membuktikan kalau difabel bisa dan ada. Kami sedikit demi sedikit mulai menampakkan mengenalkan dan kami action,” ujarnya.
 
Selain berbagai lomba, digelar pula pagelaran musik yang kesemuanya merupakan kaum disabilitas anggota Komunitas Difabel Ampel. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI