Berita kami

Kalahkan PSISa 2 - 1, Persebi Lolos Sepuluh Besar Liga 3 Jateng

08 November 2021 Pemerintahan

 


Temanggung - Laga ke empat grup E antara Persebi Boyolali - PSISa Salatiga digelar di Stadion Bumi Phala Temanggung, Senin (8/11/2021). Bagi Laskar Pandanarang dan Laskar Ganesha (julukan Tim PSISa Salatiga) hanya butuh hasil seri untuk memastikan lolos 10 besar liga 3 Jawa Tengah.

Meskipun hanya butuh hasil seri, sejak awal pertandingan kedua tim bermain cukup terbuka dan saling jual beli serangan. Lewat otak serangan Dodi Cahyono Putra, Persebi bombardir lini pertahanan Lawan begitupun serangan sporadis PSISa sempat membahayakan gawang Persebi.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo di menit-27 memasukan pemain nomer punggung (9) Haidar Nur Afif menggantikan pemain nomer punggung (11) Iwan Febrianto. masuknya Haidar merubah ritme permainan Persebi. Tidak berlangsung lama pada menit ke-40, umpan terukur dari Joko Sasongko disambut sontekan kaki kanan Haidar dan berbuah gol Kedudukan 1-0 untuk Persebi bertahan sampai babak pertama selesai.

Dibabak kedua PSISa tampil ngotot menyamakan kedudukan, dan benar saja berawal tendangan bebas yang diperoleh Laskar Ganesha, pemain nomer punggung (18) Eduardus Aditya pada menit ke-60 berhasil membobol gawang Persebi yang dijaga Safa'at Arif menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Mbah Gatot sapaan akrab Pelatih Persebi tidak tinggal diam, untuk menambah daya gedor serangan dua pemain dimasukan yakni pemain nomer punggung (2) Wahyu Adi Saputra dan Al Khafid nomer punggung (29).

Pada menit ke-64 lagi lagi Haidar Nur Afif mencetak gol keduanya setelah menerima umpan matang Wahyu Adi menjadikan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persebi dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit asal Klaten Agus Marwoto.

Dengan hasil maksimal empat kemenangan dari empat kali pertandingan Persebi Boyolali mengumpulkan poin 12 menjadikannya juara grup E liga 3 Jawa Tengah dan secara otomatis melaju ke babak 10 besar.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo dijumpai seusai pertandingan mengatakan pertandingan kali ini memang tidak ada beban untuk Persebi namun permainan harus tetap fight untuk menghindari kesalahan.

" ini tadi terjadi permaian open play, alhamdulillah kita bisa memanfaatkan peluang yang ada meskipun kondisi fisik tim tidak maksimal, sempat terjadi kesalahan pada lini belakang kita menjadikan imbang 1-1 dan alhamdulilah kita bisa membalasnya", Kata Gatot.

Disinggung mengenai penambahan komposisi pemain untuk berlaga dibabak 10 besar, Gatot berujar akan melakukan evaluasi tim bersama pihak manajemen Persebi selama berlaga di babak penyisihan dan dimungkinkan adanya penambahan pemain.

"Untuk penambahan pemain kita evaluasi bersama dengan manajemen dan melihat regulasi yang ada, karena regulasi tidak memperbolehkan mengambil pemain yang sudah berlaga di Liga 3 ini. Tapi bila ada pemain yang berpotensi dan bisa, ya kita ambil mengapa tidak", Ujar Gatot. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI