Berita kami

Jumat Berkah, Komunitas Mutiara Berbagi Bagikan Nasi Kotak

03 September 2021 Pemerintahan

Foto : Sejumlah tenaga pendidik TK Mutiara Pulisen Boyolali membagikan bingkisan jumat berkah kepada warga yang melintas. Jumat (3/9/2021)

 

BOYOLALI – Kelompok Belajar (KB) Taman kanak-kanak (TK) Mutiara Indonesia melalui Komunitas Mutiara Berbagi, menggalakkan kegiatan sosial setiap hari Jumat yang dinamakan Jumat Berkah. Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali tersebut melakukan kegiatan setiap hari Jumat dengan membagikan nasi kotak gratis kepada pengguna jalan yang melewati jalan depan KB TK Mutiara Indonesia. Selain itu, nasi gratis juga dibagikan untuk kaum dhuafa di sekitar sekolah, serta buruh gendong dan petugas parkir di pasar kota Boyolali.

 

Ketua Komunitas Mutiara Berbagi Kartika Kusuma Wardani menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Berkah ini sudah berjalan selama delapan bulan dan mempergunakan anggaran dari para donatur. Karena semakin banyaknya donasi, sehingga anggaran yang ada selain dipergunakan untuk kegiatan Jumat Berkah membagikan ratusan nasi kotak gratis,  juga diperuntukkan untuk penyediaan Al Qur’an, bantuan kesehatan bagi kaum dhuafa, dan beasiswa untuk anak yatim di lingkungan sekitar sekolah.

 

“Sebuah wujud kepedulian kita nggih, di masa pandemi seperti saat ini, semoga bisa bantu khususnya yang memang terimbas dengan adanya covid ini. Prinsip kita ya biarpun bu guru TK, memotivasi yang lain untuk bisa saling berbagi,” ungkapnya saat ditemui di lokasi pada Jumat (3/9/2021).

 

Disinggung mengenai kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi ini, Kartika mengatakan bahwa KB TK Mutiara Indonesia berjalan sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Boyolali dimana sekolah sudah bisa memasukkan anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) sebesar 33 persen yakni lima anak setiap kelas. Pembelajaran mulai dilaksanakan pekan ini, dari hari Senin hingga Kamis.  Total siswa KB dan TK ada 85 anak, dimana untuk KB ada dua kelas dan TK lima kelas.

 

“Kita kan juga nek sini TK PAUD Percontohan nggih, jadi kita harus batasi muridnya, biar semua bisa terkaver dengan baik,” katanya.

 

Sementara itu, salah seorang warga Pulisen Marsudi, sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Berkah KB TK Mutiara Indonesia.

 

“Sangat bagus ya, untuk kaum yang memerlukan apalagi ini di musim pandemi. Mudah-mudahan banyak kelompok yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” harapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI