Berita kami

Ikuti Festival Olahraga Tradisional di Banyumas, KORMI Boyolali Bawa Pulang Juara

22 June 2022 Hiburan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (tengah) bersama 18 atlet KORMI Boyolali. Rabu (22/6/2022)

BOYOLALI – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jawa Tengah telah menggelar Festival Olahraga Tradisional yang bertempat di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Festival yang digelar pada tanggal 10-12 Juni 2022 ini juga diikuti oleh kontingen KORMI Kabupaten Boyolali.

“Atlet yang kami bawa kemarin berjumlah 18 orang,” kata Wakil Ketua II KORMI Kabupaten Boyolali, Sri Wahyuni usai audiensi dengan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Rabu (22/6/2022).

Dalam festival tersebut, 18 atlet KORMI Kabupaten Boyolali ikut dalam lima cabang olahraga yang dipertandingkan yakni tonis, tarik tambang, terompah Panjang atau bakiak, egrang dan lomba hadang atau yang dikenal dengan godak sodor.

“Yang mendapatkan kejuaraan ini ada di tarik tambang Juara 2 Putra, kemudian terompah panjang Juara 3,” lanjutnya.

Dia berharap, dengan adanya kejuaraan yang dibawa pulang, dapat memotovasi dan memberikan semangat kepada anggota KORMI Kabupaten Boyolali agar dapat berprestasi lebih baik.

Bupati Said turut mengapresiasi atas keberhasilan KORMI Kabupaten Boyolali yang mengharumkan nama Kabupaten Boyolali.

“Dan semoga semangat ini dapat membangun semangat bersama kita untuk membangun Kabupaten Boyolali,” kata Bupati Said.

Orang nomor satu di Kota Susu ini juga berharap agar olahraga denga kearifan lokal tersebut dapat terus terjaga di Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI