Berita kami

Gencar Lakukan Tes Antigen Bagi Pengguna Jalan

28 May 2021 Pemerintahan
BOYOLALI – Mengantisipasi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) usai Lebaran, jajaran Polres Boyolali gencar melakukan pencegahan. Salah satu langkah dilakukan dengan menggelar tes swab antigen bagi para pengguna jalan yang akan menuju luar wilayah Boyolali.
 
Kapolres Boyolali melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Boyolali, AKP Bambang Kadarisman menjelaskan bahwa tes tersebut diprioritaskan bagi penumpang kendaraan yang hendak melakukan perjalanan. Bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Boyolali dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, agenda dipusatkan di halaman depan kampus Universitas Boyolali di Desa Winong, Kecamatan Boyolali pada Jumat (28/5/2021).
 
“Swab antigen kepada warga masyarakat yang melintas di wilayah Boyolali. Namun demikian tidak semuanya hanya sebagian saja. Ini dilakukan dalam upaya menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya di sela kegiatan.
 
Pihaknya memaksimalkan waktu dan petugas untuk menggelar tes rapid antigen, dan berhasil memeriksa 15-20 kendaraan yang melintas. Diungkapkan lebih lanjut, dari kendaraan yang diperiksa tersebut, kesemuanya dinyatakan negatif Covid-19.
 
Margono, menjadi salah satu pengguna jalan yang ikut dihentikan dan melakukan pemeriksanaan swab antigen. Warga Kabupaten Ponorogo ini bersyukur dapat menjalani pemeriksanaan secara gratis untuk mengetahui kondisi kesehatannya.
 
“Saya terima kasih. Alhamdulillah, ternyata hasilnya negatif semua,” terangnya singkat.
 
Kegiatan penyekatan ini juga dilakukan di Rest Area 487 B jalan tol Solo-Semarang dan pos Bangak. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI