Berita kami

Gaaess..Ada Warung Sate Hotplate Kambing Muda Pak Gianto di Boyolali

13 January 2023 Hiburan

Foto : Menu spesial sate hotplate kambing muda Pak Gianto

 

BOYOLALI - Menu sate menjadi salah satu hidangan yang memiliki banyak peminat. Bagi pecinta kuliner terutama sate wajib mencoba sate hotplate kambing muda Pak Gianto yang berada di Kecamatan Teras.

Di tempat itu, selain harganya terjangkau dari berbagai kalangan, tempatnya mudah di jangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebab, tempatnya di pinggir jalan raya Boyolali-Semarang, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Teras.

Menu yang ditawarkan sate, tengkleng, gule dan ditambah berbagai minuman khas Jawa seperti teh hangat, jeruk dan lainnya. Tempat ini buka dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB malam.

Pemilik warung sate hotplate kambing muda, Gianto mengatakan, warung satenya memiliki lima unggulan pertama ditawarkan sistem hotplate beda dengan warung sate yang lainnya. Selainitu, bahan baku yang digunakan yakni kambing muda di usia lima bulan.

“Tingkat halalnya kami jamin, cara memotongnya, pemeliharaanya betul betul kita jaga. Kemudian soal harga kami tawarkan harga yang terjangkau yakni Rp 35 ribu sudah termasuk sate lima tusuk, nasi dan minumnya. Ada juga paket hebat yakni Rp 65 ribu sate bakar hotplate 10 tusuk plus nasi dan minumanya,” katanya kepada boyolali.go.id Jumat (13/1/2023).

Selain itu, warung sate Pak Gianto juga menyediakan tempat permainan anak. Hal itu bertujuan untuk membuat para pelanggan betah di warung bersama keluarganya menikmati hidangan.

“Ada permainan anak, ada mushola dan parkir juga luas, ya lengkaplah. Pokoknya saya buat senyaman mungkin bagi pelanggan di warung sate ini,”ujar dia.

Menurut dia, warung sate ini mengedepankan cita rasa yang dapat menggugah selera pelanggan. Sampai saat ini, pelanggan mulai dari berbagai daerah, mulai dari Kota Solo, Jakarta, Semarang, Jogjakarta dan Boyolali sendiri.

“Warung sate ini baru buka pas tahun baru kemarin (2023). Kebetulan banyak orang yang mampir kesini. Ternyata yang mampir dari orang luar Boyolali banyak, seperti Jakarta, Jogja, Semarang bahkan Surabaya,” kata Gianto.

Pelanggan sate hotplate kambing muda asal Salatiga, Lala Kumala Retno mengaku, dirinya merasa penasaran dengan olahan sate kambing muda Pak Gianto.

“Kalau yang ini dagingnya empuk, bumbunya meresap, sepertinya beda dengan sate yang lainya. Karena hotplate ya disini, jadi terasa hangat terus gitu satenya,”katanya.

Sementara pelanggan lainnya, Ronny mengaku, rasa satenya khas dan bumbunya sangat meresap dan lemak lemaknya disini lebih harum.

“Nggak tahu ini, disini lebih harum. Kami tadi pesan sate sama tongseng. Ya, soal harga sangat terjangkau sih,”kata pria asal Jakarta itu. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI