Berita kami

Exit Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka

26 July 2021 Pemerintahan

Foto : Gerbang Tol Boyolali yang berada di Kecamatan Mojosongo kembali dibuka pada hari Minggu (25/7/2021) Pukul. 18.00 WIB.Senin (26/7/2021)

 

BOYOLALI – Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga Senin (2/8/2021) mendatang. Selain memperpanjang PPKM Level 4, pemerintah juga menerapkan PPKM Level 3 di Provinsi Jawa Tengah. Kebijakan tersebut berdampak di Kabupaten Boyolali yang masuk dalam PPKM Level 3 yang berimbas pada pembukaan akses lalu lintas dan gerbang jalan tol

 

Dijelaskan, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menjelaskan selama penerapan PPKM Darurat, Polres Boyolali telah menutup sebanyak 23 titik untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Kebijakan tersebut dinilai berhasil dengan adanya penurunan tingkat mobilitas masyarakat 60-70 persen terlebih dengan program Boyolali di Rumah Saja yang dilaksanakan setiap Minggu ini. Penurunan tersebut dapat dilihat dari kasus yang terkonfirmasi aktif Covid-19 di angka 2.050 kasus.

 

“Tingkat mobilitas mengalami penurunan lumayan sampai di angka 60-70 persen apalagi dengan program Boyolali Di Rumah Saja itu cukup membantu walaupun kegiatannya dilaksanakan di hari Minggu,” ungkap Kapolres saat dijumpai di Mako Polres Boyolali, Senin (26/7/2021).

 

Disinggung mengenai pembukaan 23 titik ruas jalan, pihaknya menyebutkan ada tiga titik ruas jalan yang masih ditutup. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat ke arah kota Boyolali. Ketiga titik tersebut yakni Simpang tiga Randusari, Simpang empat Terminal Lama dan Simpang KUD Boyolali.

 

“Di pengalihan  arus di Randusari untuk mengalihkan kendaraan dari luar kota untuk lewat jalur lingkar. Kemudian di titik Simpang Terminal itu masih tetap berlakukan. Untuk penyekatan di jalan jalan yang lain kita buka,” terangnya.

 

Untuk itu, pihaknya menekankan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkegiatan. Serta, dengan adanya pembukaan ruas jalan tidak menjadikan sebuah euphoria dan menimbulkan pergerakan yang masif. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah saja apabila tidak memiliki kepentingan yang mendesak.

 

Sementara Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Binops) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali, Iptu Widarto menambahkan gerbang tol di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo dimulai pada Minggu (25/7/2021) pukul 18.00 WIB. Sementara exit tol bandara masih ditutup karena masih berstatus fungsional.

 

“Untuk tol di wilayah Polres Boyolali arahan dari Kapolda melalui Direktorat Lalu Lintas Jawa Tengah kemarin mulai pukul 18.00 sudah dibuka kembali untuk akses jalan tol,” terangnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI