Berita kami

Duta Seni Boyolali Sukses Menari Di Sanggar Kesenian Batara Gowa

14 October 2023 Budaya

Foto : Kontingen Duta Seni Pelajar Nusantara foto bersama Ketua DPRD Makassar usai tampil di Sanggar Kesenian Batara Gowa. Sabtu (14/10/2023)


MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengirim Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Kabupaten Boyolali 2023 ke Nusantara. Pengiriman tersebut dalam upaya membekali generasi penerus dengan pengalaman baru serta memperluas wawasan dan menjalin kerjasama di bidang seni budaya.

Pada tahun ini diberangkatkan 20 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Boyolali yang telah dibekali dengan segala kemampuan baik akademik, kemampuan seni budaya dan lain sebagainya.

Rombongan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali 2023 serta Tim Pendamping diberangkatkan ke Kota Makassar pada Jumat-Senin (13-16/10/2023).

Untuk pementasan pertama dilaksanakan di Sanggar Kesenian Batara Gowa pada hari pertama atau Sabtu (14/10/2023).

Ketua rombongan Duta Seni yang juga sekaligus Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Sumarno mengucapkan terimakasih yang telah menerima kedatangan tombongan dari Kota Susu.

"Terimakasih yang luar biasa dari jajaran Pemerintah Kota Makassar yang telah menerima rombongan kami. Kami dari Pemerintah Kabupaten Boyolali membawa rombongan, terdiri dari duta seni 20 orang. Kita akan menampilkan beberapa tarian hasil kreasi dan karya teman teman," katanya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo yang sangat senang Kota Makassar menjadi lokasi Duta Seni Kabupaten Boyolali untuk mempromosikan seni budaya.

"Selamat datang di Kota Makassar. Inilah Kota Makassar. Orang menyebut Makassar pintu gerbang Indonesia Timur. Mudah mudahan kunjungan pada hari ini menjadi momentum kita untuk melestarikan menjaga budaya kita, budaya Jawa, budaya Makassar, dan budaya lainnya," jelasnya.

Senada, Adyatama Parekraf Ahli Muda Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rosniah juga mengapreasi penampilan Duta Seni Kabupaten Boyolali. Dia berharap program Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar ke Nusantara Kabupaten Boyolali dapat diimplemetasikan di Kota Makassar

"Kita dari Makassar sangat tertarik sekali, sangat antusias melihat penampilan mereka karena ini salah satu misi budaya dari Boyolali yang memperkenalkan ke Kota Makassar. Sangat mengapresiasi semoga Makassar juga bisa," ungkapnya.

Usai dari Sanggar Kesenian Batara Gowa, rombongan akan kembali tampil di Anjungan Mandar Pantai Losari Kota Makassar pada Minggu (15/10/2023).

Usai dari Kota Makassar, rombongan akan melanjutkan misi kebudayaan di dua kota berikutnya. Kota kedua yang akan didatangi yakni Kota Bandung pada tanggal 27 Oktober 2023-1 November 2023. Serta di Pulau Bali pada tanggal 17-20 November 2023. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI