Berita kami

Dua Tahun Tertunda Akibat Pandemi, Akhirnya Calon Jemaah Haji Boyolali Berangkat Ke Tanah Suci

26 June 2022 Agama

Foto : Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan (depan) melepas calon jamaah haji Boyolali kloter 34 di depan kantor bupati. Minggu (26/6/2022)

 

BOYOLALI - Hari yang ditunggu-tunggu oleh calon jemaah haji Kabupaten Boyolali akhirnya tiba. Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun, pagi ini Minggu (26/6/2022) Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan memberangkatkan 111 calon jemaah haji Kabupaten Boyolali yang masuk kloter 34 ke Asrama Haji Donohudan. Pemberangkatan dilakukan di halaman Gedung Putih Kantor Bupati Boyolali dengan suasana hikmat.

Ditemui usai acara, Wabup Iwan menjelaskan bahwa tahun ini Boyolali memperoleh kuota 312 kursi yang terdiri dari kloter 34 sebanyak 111 calon jemaah haji yang diberangkatkan pagi ini, kemudian 201 calon jemaah haji dari kloter 35 yang rencananya akan diberangkatkan petang nanti di Masjid Ageng Boyolali.

Wabup Iwan berharap, para calon jemaah haji Kabupaten Boyolali mendapat keselamatan, kelancaran serta kemudahan dalam perjalanan dan prosesi ibadah haji sehingga bisa kembali ke Kabupaten Boyolali sebagai haji yang mabrur dan mabrurah.

"Selalu taat, patuhi peraturan, kemudian jaga kondisi karena memang perjalanan yang berat selama 40 hari di sana, juga asupan gizinya harus cukup, disana baru musim panas jadi harus betul-betul dijaga kesehatannya supaya tidak dehidrasi dan sebagainya." pesannya.

Menurut informasi dari Kepala Seksi Pemberangkatan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sauman, seluruh calon jemaah haji yang diberangkatkan pada hari ini sudah melalui tes PCR dengan hasil negatif. Dari 312 calon jemaah haji, terdapat tiga jemaah yang tidak bisa berangkat dikarenakan sedang sakit dan dalam kondisi hamil.

Selanjutnya untuk pemberangkatan kloter 34 ke tanah suci direncanakan pada Senin (27/6/2022) pada pukul 04.40 WIB. Disusul oleh kloter 35 yang rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci pada hari yang sama Senin (27/6/2022) pukul 19.25 WIB.

Sementara itu, Sabar, salah satu calon jemaah haji yang mendaftar pada tahun 2011 lalu, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya ibadah haji pada tahun ini.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah mengadakan ini, perbaikan haji lagi, biar bisa lancar lagi." ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI