Berita kami

Dua puluh Tim Guru TK Ikuti Festival Tarian Rakyat Tahun 2022

22 December 2022 Hiburan

Foto : Salah satu kelompok sanggar tari ikut meramaikan Lomba Festival Tarian Rakyat Boyolali Tahun 2022 di Alun-Alun Kidul Boyolali. Rabu (22/12/2022)

BOYOLALI – Sebanyak 20 kelompok sanggar tari ikut meramaikan Lomba Festival Tarian Rakyat Boyolali Tahun 2022 yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Rabu (21/12/2022) di Alun Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Ketua Panitia, Erina Verawati mengungkapkan bahwa sebanyak 22 tim yang terdiri dari 10 peserta di masing masing tim, akan menampilkan berbagai tarian yang ada di Kabupaten Boyolali, seperti Tarian Topeng Ireng, Jaranan dan lain sebagainya dengan tujuan untuk ikut melestarikan budaya.

“Lebih mengenal budaya seni daerah yang ada di Kabupaten Boyolali, serta untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi,” katanya.

Senada, Bupati Boyolali turut mengapresiasi kegiatan yang bertemakan “Aku Tresno Boyolali” ini. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Boyolali ini bahwa dengan lebih mengenalkan budaya yang ada di Kabupaten Boyolali kepada guru TK, maka guru TK akan menyampaikan kepada anak didik.

“Membangun rasa optimisme kita karena diantara kita hadir guru TK dimana generasi Kabupaten Boyolali ini pertama disentuh oleh guru TK. Maka semakin hebat guru TK, ceritakan tentang mencintai budaya lokal, tentang mencintai adat istiadat lokal yang kita miliki, tentang kekayaan seni budaya kita ke anak didik,” ungkap Bupati Said.

Dilanjutkan oleh Bupati Said, dengan mengenalkan kearifan lokal dan budaya lokal yang ada di Kabupaten Boyolali, diharapkan mampu mewujudkan generasi penerus Kabupaten Boyolali yang lebih hebat ke depan.

“Maka akan tumbuh anak anak yang mencintai daerahnya, ke depan akan tumbuh pula generasi generasi yang akan meneruskan pembangunan Kabupaten Boyolali, dengan langkah tegap cepat dan tertata untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” harap Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI