Berita kami

DPRD Boyolali Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke-71

29 December 2021 Pemerintahan

Foto : Ketua DPRD Boyolali Marsono bersama para wakil ketua menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat dalam acara rapat paripurna istimewa Hari Jadi DPRD Boyolali ke-71 di Ruang Rapat Paripurna S. Paryanto, SH, MH. Rabu (29/12/2021)

BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali kini genap menginjak usia ke-71. Sebagai ungkapan rasa syukur, jajaran anggota DPRD Kabupaten Boyolali menggelar peringatan hari jadi dengan menggelar rapat paripurna istimewa di Ruang Rapat Paripurna S. Paryanto, SH, MH pada Rabu (29/12/2021). Disiarkan secara langsung oleh kanal Youtube Diskominfo Boyolali, acara peringatan digelar secara sederhana mengingat masih berada di masa pandemi.

Sidang yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Marsono ini juga dihadiri Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan. Dalam kesempatan tersebut Marsono menjelaskan bahwa tahun ini DPRD Kabupaten Boyolali mengangkat tema “Bersinergi untuk Bangkit dan Tumbuh, Mewujudkan Boyolali Tangguh dan Sejahtera”, serta juga dipaparkan sejarah berdirinya DPRD Boyolali yang resmi berdiri pada tanggal 29 Desember 1950.

“Momentum peringatan Hari Jadi Ke-71 ini betul betul kami manfaatkan sebaik mungkin. Momentum untuk instrospeksi untuk melakukan evaluasi internal ke dalam, terkait dengan kinerja kami selaku lembaga legislatif di Kabupaten Boyolali,” kata Marsono saat dijumpai usai acara.

Dilanjutkan oleh Marsono, di akhir tahun 2021 ini, DPRD Kabupaten Boyolali bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional dalam hal integritas sebagai Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tercepat dalam pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pegawai Negeri (LHKPN) Tahun 2020 yang tanggal 1 Januari 2021 pukul 10.30 WIB sudah diserahkan 100 persen lengkap tanpa koreksi.

“Hal ini tentunya sebagai wujud kebanggan kami bahwa tidak hanya secara adminstratif kami selesaikan apa yang menjadi tanggung jawab kami, tetapi di luar itu merupakan salah satu wujud kecil integritas kami dalam mengemban tugas,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Said mengucapkan selamat kepada DPRD yang merayakan Hari Jadi ke-71.

“Jaga semangat kita untuk terus maju Bersama bersinergi mewujudkan boyolali yang lebih baik ke depan dalam semangat kita boyolali metal. Tetap kita melangkah Bersama, menata Bersama, penuh totalitas,” ujar Bupati Said.

Usai acara, dilakukan ziarah dan menabur bunga di makam Ketua DPRD yang pertama, S. Dirdjo Soeprapto serta Ketua DPRD Ke-11, S Paryanto yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI