Berita kami

DKP Boyolali Stabilisasi Harga Pangan Melalui Bazar Pangan Murah

06 October 2022 Ekonomi

Foto : Kepala Dinas Ketahanan Kabupaten Boyolali Joko Suhartono saat berada di Bazar Pangan Murah yang  digelar di halaman Kantor DKP setempat. Kamis (06/10/2022)

 

BOYOLALI – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mempengaruhi harga- harga pangan. Oleh karena itu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melakukan stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk masyarakat Kabupaten Boyolali melalui kegiatan Bazar Pangan Murah.
 
Acara ini digelar di halaman Kantor DKP Kabupaten Boyolali pada Kamis (06/10/2022) dengan menyediakan beberapa komoditi sembako untuk masyarakat yang berminat dengan harga yang terjangkau.
 
“Memfasilitasi penyediaan dan penyaluran pangan pokok dan pangan olahan kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau dan wajar. Menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen,” ungkap Kepala DKP Kabupaten Boyolali, Joko Suhartono di sela kegiatan.
 
Diungkapkan, beberapa stand diisi sejumlah kebutuhan pokok yang berasal dari Bulog Sub Divisi III Surakarta, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kelompok Wanita Tani (KWT), Dharma Wanita dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Boyolali. Kebutuhan pokok yang ditawarkan yakni beras, gula pasir, sayuran, olahan pangan dan minyak goreng yang semuanya memiliki harga yang terjangkau. Dipastikan juga, ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Boyolali masih relatif aman.
 
“Semoga mampu meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok serta mempermudah akses bahan pangan bagi konsumen,” katanya.
 
Dalam kegiatan tersebut, komoditi beras dijual mulai harga Rp 42.500 sampai Rp 55.000 per lima kilogram, minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per satu liter, komoditi gula pasir dengan harga Rp 13.000 per satu kilogran serta sayuran yang telah dikemas dan dijual dengan harga yang terjangkau.
 
Seorang pembeli, Retno Puji mengungkapkan gelaran pasar murah tersebut cukup membantu. Dia mampu memborong berbagai komoditi sembako dengan harga yang sangat terjangkau.
 
“Sangat bagus acaranya. Ini saya bisa borong banyak sayur dan kebutuhan pangan seperti minyak, gula, beras. Terima kasih,” ujar warga Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali ini. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI