Berita kami

Disporapar Adakan Pelatihan MICE untuk Tingkatkan Kompetensi Pengelola Perhotelan Boyolali

08 May 2023 Pemerintahan

Foto : Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana membuka pelatihan MICE Perhotelan di Bungalow Selo, Kecamatan Selo. Senin (08/05/2023)

 

BOYOLALI – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali mengadakan pelatihan MICE Perhotelan di Bungalow Selo, Kecamatan Selo. Kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari yakni Senin dan Selasa (08-09/05/2023) yang diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari pelaku perhotelan yang ada di Kabupaten Boyolali.

Diungkapkan oleh Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Supana bahwa pelatihan MICE yang merupakan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition ini dilakukan untuk memenuhi standarisasi perhotelan.

“Karena ukuran sebuah kompetensi seorang pengelola usaha pariwisata terutama di sektor perhotelan adalah kompetensi diri. Jadi diharapkan untuk semua pengelola hotel restoran di Boyolali itu adalah diampun oleh mereka-mereka yang kompeten,” katanya saat ditemui di lokasi pelatihan pada Senin (08/05/2023) pagi.

Dilanjutkan olehnya, Kabupaten Boyolali yang kini memiliki 27 hotel ini, para pengelola perhotelan mampu memahami standarisasi yang selanjutkan akan mendapatkan sertifikasi akreditasi. Hal tersebut mengingat saat ini Kabupaten Boyolali menjadi salah satu kabupaten yang sedang tumbuh dan berkembang pada sektor pengelolaan pariwisata, baik dari destinasi wisata, destinasi kuliner, maupun perhotelan.

“Semua elemen semua personal yang berkecimpung di dunia kepariwisataan ini adalah mereka-mereka yang mempunyai standarisasi, mempunyai kompetensi sehingga pada gilirannya ketika Boyolali ini kedatangan turis baik itu turis maupun dari mancanegara benar-benar tidak memalukan Boyolali dan mereka akan menjadi seorang tenaga kerja yang profesional,” ungkapnya.

Salah satu peserta, Clarita Hera mengaku senang mendapatkan pelatihan MICE tersebut. Menurutnya, dengan ilmu MICE yang didapatkan dari pelatihan, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan pengelola perhotelan yang ada di Kabupaten Boyolali.

“Ini adalah kesempatan pada kita teman teman perhotelan di Kabupaten Boyolali untuk belajar jadi lebih profesional dalam bidang MICE. Dan ini juga sebagai langkah untuk mendorong pariwisata di Kabupaten Boyolali. Menurut saya sangat penting. Teman teman perhotelan di Boyolali akhirnya akan mendapatkan ilmu dari pelatihan ini untuk kita juga bisa mengembangkan ilmu nanti di hotel kita masing masing,” pungkas Sales Marketing pada salah satu hotel di kawasan Simpang Siaga Kabupaten Boyolali ini. (Tim Liputan Dikominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI