Berita kami

Diskopnaker Serahkan Bantuan CSR Bank Jateng Kepada PKL

19 August 2021 Pemerintahan
Foto : Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali mendistribusikan 300 paket bantuan sembako Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng yang diserahkan kepada pedagang kaki lima (PKL) di Boyolali. Kamis (19/8/2021)
 
BOYOLALI - Usai diserahterimakan secara simbolis bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jateng, Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali langsung mendistribusikannya. Sebanyak 300 paket bantuan sembako diserahkan kepada pedagang kaki lima (PKL) di Boyolali. Ditemui di kantornya pada Kamis (19/8/2021), Kepala Diskopnaker Kabupaten Boyolali, M. Arief Wardianta menyampaikan bahwa bantuan ini dibeli dari para pelaku UMKM di Boyolali.
 
“Kita beli itu kepada UMKM kita, kemudian sembako yang kita beli itu kita salurkan ke PKL kita. Sehingga ini ada dua sisi, kita memberdayakan dari stakeholder yang ada di Boyolali, selain nglarisi UMKM tapi juga kita salurkan ke teman PKL,” terang Arief.
 
Pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat membantu para pelaku usaha mikro di Kota Susu. Selain itu pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat didukung berbagai pihak sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam meringkan beban para pelaku usaha di masa pandemi.
 
“Harapan kami ini bisa menjadi semacam pemicu lainnya sehingga nanti kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi bisa pengusaha, perbankan agar bisa membantu meringankan beban masyarakat,” imbuh Arief.
 
Salah satu penerima bantuan Dwi Ning Karyarwati mengapresiasi bantuan ini karena sangat terimbas pandemi. Pelaku usaha angkringan sejak 22 tahun ini menggelar usahanya di Kawasan di Simpang Siaga Boyolali mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini. 
 
“[Bantuan] Ini sangat membantu sekali,” ungkap warga Siswodipuran ini singkat.
 
Diberitakan sebelumnya, pagi tadi Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1000 paket sembako yang ditujukan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Disamping itu, diserahkan pula 20 tempat cuci tangan yang akan didistribusikan di pasar tradisional di Kabupaten Boyolali. Penyerahan secara simbolis dari Pimpinan Bank Jateng Cabang Boyolali Muhammad Yuda Negara kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat dilaksanakan di depan Kantor Bupati Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)
BAGIKAN ARTIKEL INI