Berita kami

Diskominfo Boyolali Gelar Lomba Fotografi dan Videografi Memperebutkan Total Hadiah Rp 60,5 Juta

14 April 2023 Pemerintahan

Foto : Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung saat dijumpai boyolali.go.id di ruang kerjanya. Jumat (14/04/2023)

 


BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan lomba fotografi dan videografi yang anggarannya bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2023. Total hadiah mencapai Rp 60,5 juta dengan tema “Berantas Rokok Ilegal” sebagai salah satu upaya dalam menekan dan memerangi peredaran rokok ilegal khususnya di Kabupaten Boyolali.


“Sesuai dengan tugasnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melalui beragam media yang meliputi media elektronik, media cetak, media publikasi outdoor dan juga media tradisional. Hal ini dilakukan agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat dari beragam latar belakang sosial,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung saat dijumpai di ruang kerjanya pada Jumat (14/04/2023).


Selain sebagai upaya dalam menekan peredaran rokok ilegal, lebih lanjut dijelaskan bahwa program ini diselenggarakan sebagai media informasi agar materi yang disampaikan lebih menarik dan dapat dipahami oleh masyarakat secara luas. Juga meningkatkan kesadaran, inisiatif dan partisipasi masyarakat untuk peka terhadap ketentuan terkait dengan cukai sehingga mampu memerangi pemberantasan rokok ilegal yang beredar di masyarakat.


“Hasil akhir yang dicapai dari lomba videografi dan fotografi Berantas Rokok Ilegal ini yaitu upaya pencegahan dan himbauan kepada seluruh pihak agar turut memerangi rokok ilegal sehingga akan bisa menekan peredaran rokok ilegal utamanya di iwlayah Kabupaten Boyolali,” harap Bony.


Penilaian karya fotografi akan dilakukan oleh praktisi fotografi, pewarta dan dari unsur pemerintah. Sedangkan, karya videografi akan dinilai oleh videografer profesional, pewarta dan dari unsur pemerintah.


Lomba tersebut terbuka untuk umum serta, video atau foto diambil di wilayah Kabupaten Boyolali dengan menampilkan ciri khas Kabupaten Boyolali.


Hadiah yang akan diterima oleh pemenang lomba videografi yakni Juara I mendapat Rp 15 juta, Juara II mendapat Rp 10 juta, juara III Rp 7 juta, dan juara favorit mendapat Rp 4,5 juta. Kemudian untuk lomba fotografi, Juara I akan mendapat Rp 10 juta, Juara II mendapat Rp 7 juta, Juara III mendapat Rp 5 juta, dan juara favorit mendapatkan Rp 2 juta. Dan semua pemenang baik lomba videografi maupun fotografi akan mendapatkan trophy dan sertifikat.


Pengiriman karya dimulai tanggal 12 April 2023 dan akan ditutup pada 18 Juni 2023. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses https://tinyurl.com/lombakominfoboyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI