Berita kami

Disdikbud Gelar Boyolali Bergembira Bersama

23 August 2023 Hiburan

 

BOYOLALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali pada Jumat 25 Agustus 2023 bakal menggelar berbagai kegiatan bertempat di Alun alun Lor kabupaten setempat.

Kegiatan dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan sosialisasi gempur rokok ilegal tersebut, seperti senam sehat, chek kesehatan,minum susu gratis dan alunan musik.

Kegiatan rangkaian HUT RI tersebut tidak dipungut biaya atau gratis untuk umum.

Kepala Disdikbud Boyolali Supana mengatakan, kegiatan senam yang dilanjutkan chek kesehatan, minum susu gratis tersebut akan dimulai pada pukul 07.00 hingga 10.00 wib. Kemudian pada malam harinya akan diramaikan dengan musik dangdut.

“Jadi pagi nya setelah senam,minum susu gratis,chek kesehatan juga ada organ tugal untuk menghibur para warga. Dan malam nya akan ada musik dangdutan juga menghibur warga. Kegiatan itu gratis. Musik nanti untuk memberi ruang para pencinta musik dangdut,”katanya kepada boyolali.go.id, Rabu (23/08/2023).

Menurutnya, selama Hari Kemerdekaan RI ini sudah banyak musik tradisional yang sudah di gelar hingga di wilayah pelosok desa. Seperti halnya, seni wayang kulit dan seni ketoprak.

“Musik tradisional sudah kita gelar di wilayah pelosok pedesaan. Sekarang untuk di Kota Boyolali kita isi musik dangdut. Hal ini untuk memberi ruang mereka pecinta musik dangdut,”kata dia. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali).

BAGIKAN ARTIKEL INI