Berita kami

Disdikbud Boyolali Gelar Pameran Lukis Selama Tiga Hari

29 October 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan) bersama Wakil Bupati Wahyu Irawan (kiri) saat melihat lukisan yang dipamerkan di Panti Marhaen. Jumat (29/10/2022)

BOYOLALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar pameran lukisan. Selama tiga hari berturut turut yakni Jumat hingga Minggu (28-30/10/2022), masyarakat bisa menikati ratusan lukisan yang dipajang di Gedung Panti Marhaen Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang membuka secara langsung pameran lukis bertema "Boyolali Gumregah" mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui pameran lukisan, para seniman mampu terus berkarya dan memamerkan hasil karya mereka ke masyarakat.

"Membanggakan bagi Kabupaten Boyolali karena keberadaan para seniman, para perupa di Kabupaten Boyolali masih menghadirkan karya karya. Semangat untuk terus menjaga nilai nilai seni dan budaya di Kabupaten Boyolali ini masih terus kita jaga dengan kehadiran seniman seniwati yang terus berkarya," ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Dilaporkan oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Darmanto bahwa pameran lukis yang bekerjasama dengan Komunitas Lukis Sapu Gerang Kabupaten Boyolali menghadirkan lebih dari 140 lukisan dari 45 seniman yang ada di Kabupaten Boyolali.

"Dengan tujuan memberi ruang mengapresiasi bagi para seniman untuk gumregah untuk terus berkarya," katanya.

Dilanjutkan olehnya, dia akan mengerahkan para pelajar Kabupaten Boyolali untuk datang dan menyaksikan pameran lukisan.

"Sehingga saya berharap anak anak hadir menyaksikan pameran ini menginspirasi bagi anak anak para pelajar untuk juga termotivasi untuk berkarya dengan melihat karya nyata dari senior dari pelukis yang dipamerkan disini," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu anggota Komunitas Lukis Sapu Gerang Kabupaten Boyolali, Agus Karyanto mengucapkan terima kasih atas ruang yang diberikan kepada komunitasnya.

"Untuk kegiatan pameran, kita usahakan terus, enam bulan sekali atau tiga bulan sekali kita juga adakan on the spot melukis di tempat langsung. Semoga sehat semua, gambarannya luwih apik meneh," pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI