Berita kami

Dinkes Siapkan Bangsal Tambahan Pasien Covid-19

01 December 2020 Pemerintahan

BOYOLALI – Semakin bertambahnya kasus pasien terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Boyolali, maka semakin banyak ruangan yang digunakan untuk merawat para pasien. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali menambah ruangan atau bangsal untuk pasien Covid-19 yang dibangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Kabupaten Boyolali.

Dijelaskan Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina, di RSUD Waras Wiris telah disiapkan satu bangunan gedung yakni gedung Edelweis yang telah terisi sebanyak delapan kamar.

“Dan di masing-masing kamar nanti bisa diisi dua tempat tidur sehingga kapasitas totalnya yang bisa disiapkan nanti itu untuk 16 tempat tidur,” terangnya di sela peninjauan bangsal.

Ruangan tambahan tersebut dipersiapkan untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan intensif yakni pasien yang bergejala sedang hingga berat.

“Jadi memang kita buat disini itu khusus untuk yang membutuhkan perawatan highly intensif care, membutuhkan perawatan perawatan yang lebih canggih untuk penyelamatan jiwa dari penderita Covid-19,” ungkapnya.

Hal tersebut dikarenakan rumah sakit rujukan pasien penderita sedang hingga berat yang ada di Surakarta sudah penuh kapasitas, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali berinisiasi membangun bangsal tambahan yang segera dioperasionalkan dengan para sukarelawan yang bertugas menjadi tenaga kesehatan. (dst)

BAGIKAN ARTIKEL INI