Berita kami

Cukup Lama Kosong, 419 Pejabat Pemkab Boyolali Terisi

01 September 2021 Pemerintahan

Foto : Bertempat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali sebanyak 419 pejabat administrator dan 17 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Rabu (1/9/2021)

 

BOYOLALI – Banyaknya kekosongan kursi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kini sebagian besar sudah mulai terisi. Sebanyak 419 pejabat administrator dan 17 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada hari ini Rabu (1/9/2021). Hanya beberapa pejabat yang mengikuti prosesi pelantikan secara langsung di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, sedangkan sebagian besar mengikuti prosesi pelantikan via aplikasi zoom dari kantor masing-masing.

 

Dalam sambutannya Bupati Said menyampaikan setelah kekosongan pejabat sudah terisi, maka yang menjadi tujuan pembangunan Kabupaten Boyolali akan segera dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan secepat mungkin.

 

“Semua adalah bagian yang terhebat di Kabupaten Boyolali ini.  Maka siapkan diri kita semua, siapkan diri saudara-saudara semua,” ujarnya.

 

Disamping itu, Bupati Said meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing dan bergerak cepat untuk memahami tugas-tugasnya.

 

“Hilangkan ego sektoral, dimanapun kita bekerja, karena tujuan kita satu untuk membangun Kabupaten Boyolali,” katanya.

 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Boyolali Nomor 821.2/0730 Tahun 2021, nama pejabat yang telah dilantik seperti Jarot Purnama yang semula Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, kini menjabat sebagai Camat Banyudono. Selanjutnya Eny Karyati, dulu menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BKD Kabupaten Boyolali kini menjadi Camat Sawit. Kemudian Sugiarto semula menjabat Sekretaris Kecamatan Wonosegoro kini dilantik sebagai Camat Klego. Kemudian camat terakhir yang dilantik yaitu Sujiyo, yang semula Sekretaris Kecamatan Wonosamodro kini menjadi Camat Wonosegoro. Adapula jabatan Lurah Siswodipuran diampu Edi Pudjijanto yang sebelumnya sebagai Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat Setda.

 

Dikatakan Bupati Said, bahwa sebagian kekosongan pejabat yang masih belum terisi, akan segera diproses secara bertahap.

 

“Harapan kita dengan sudah terisinya, para pejabat yang baru saja kita lantik tentunya dalam pelaksanaan mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Boyolali dalam upaya pelayanan yang terbaik untuk masyarakat ini dapat segera kita jalankan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI