Berita kami

Bupati Terima Mahasiswa KKN Transformatif Kersodarma UIN Raden Mas Said Surakarta Di Boyolali

22 June 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat secara simbolis menyematkan serempang tanda KKN kepada perwakilan mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta di Aula BP3D setempat. Kamis (22/06/2023)

 

BOYOLALI - Bupati Boyolali M. Said Hidayat menerima secara langsung mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Transformatif Kerja Sosial Dari Dan Untuk Masyarakat ( Kersodarma) di Kabupaten Boyolali. Acara penerimaan tersebut dilaksanakan di aula kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali pada Kamis (22/6/2023).

Ketua LPPM UIN Raden Mas Said Surakarta Zainul Abas mengatakan, dengan adanya KKN dari berbagai disiplin ilmu ini diharapkan dapat berintegrasi dan mahasiswa dapat membawa perubahan di masyarakat. Tema yang diusung kali ini adalah Membangun Masyarakat Maju Berkeadaban Berbasis Integrasi Ilmu, Kearifan Lokal dan Moderasi Beragama.

"Sehingga KKN ini ya mengabdi ya belajar." katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Raden Mas Said Surakarta menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali yang telah menerima 3.772 mahasiswanya untuk berKKN di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali selama kurang lebih satu bulan.

"Sehingga anak-anak kami selama satu bulan ini akan ditempa hidup bermasyarakat, hidup bersosialisasi dengan masyarakat, bagaimana sesungguhnya hidup di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu kami titip." ungkapnya.

Bupati Said yang menerima secara langsung merasa sangat istimewa menerima mahasiswa KKN kali ini. Ia mengajak mahasiswa untuk semangat menyatu bersama masyarakat dan membangun dengan semangat Boyolali Metal dengan dasar cinta. Pada sambutannya ia mengatakan kepada para mahasiswa tentang pentingnya memperhatikan masyarakat miskin dan meningkatkan kesejahteraannya.

"Sehingga jadilah kalian semua menjadi pohon-pohon yang berbuah dan buahnya benar-benar dapat bermanfaat pada lingkungan terdekat dan masyarakat." pesannya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI