Berita kami

Bupati Said Kukuhkan Pengurus FK Metra Boyolali

21 March 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (kiri) secara simbolis mengukuhkan Ribut Budi Santoso menjadi Ketua Pengurus FK Metra Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2022-2027 di Gelanggang Anuraga Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali. Senin (20/03/2023)

 

BOYOLALI – Pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2022-2027 telah dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. Pengukuhan ini dilakukan pada Senin (20/03/2023) malam, bertempat di Gelanggang Anuraga, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, Bony Facio Bandung mengatakan bahwa FK Metra dibentuk sebagai bagian untuk mendesain kreativitas seni dan budaya tradisional menjadi media penyampai pesan melalui beragam pertunjukan seni yang sarat dengan kearifan lokal.

“Kepengurusan FK Metra ini diharapkan terbentuk forum komunikasi yang akan mampu berperan dalam meningkatkan keterpaduan kemitraan dalam mewujudkan masyarakat yang aktif peduli peka dalam pemahaman informasi,” kata Bony.

Bupati Said usai mengukuhkan berpesan agar Pengurus FK Metra Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2022-2027 dapat tetap menjaga nilai tradisi dan kesenian serta kearifan lokal Kabupaten Boyolali dalam menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat.

“Pentingnya keberadaan seniman-seniman ataupun kesenian kesenian tradisional ini menjadi hal yang penting ketika menjadi bagian untuk sarana mengkomunikasikan atas langkah-langkah pembangunan yang kita laksanakan di Kabupaten Boyolali,” ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Dalam acara tersebut, Ribut Budi Santoso dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus FK Metra Kabupaten Boyolali Masa Bakti 2022-2027. Melalui slogan FK Metra yakni Mentradisikan Tradisi diharapkan pengurus yang baru dapat melestarikan dan menjaga nilai budaya.

“Tradisi yang ada yang dulu dibenak kita, nanti akan kita bangkitkan kembali melalui festival-festival yang bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Boyolali,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI