Berita kami

Bupati Said Buka Jambore Kader Posyandu Boyolali Tahun 2024

16 October 2024 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Boyolali, Desy M. Said Hidayat bersama para kader posyandu. Rabu (16/10/2024

BOYOLALI – Bupati Boyolali, M. Said Hidayat membuka secara resmi kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Boyolali pada Rabu (16/10/2024) bertempat di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB). Acara yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasi terhadap pengelolaan Posyandu di Kabupaten Boyolali.

Orang nomor satu di Kota Susu ini mengapresiasi dan memberikan selamat kepada para kader posyandu untuk menghadirkan masyarakat Kabupaten Boyolali yang sehat.

“Semoga ini dapat memacu memotivasi seluruh kader posyandu yang ada di Kabupaten Boyolali. Dan apresiasi bagi seluruh kader Posyandu yang hebat se-Kabupaten Boyolali. Semoga benar benar memberikan motivasi dan memacu kita semua untuk membangun Kabupaten Boyolali ke depan semakin baik dengan menjaga dan menghadirkan masyarakat yang semakin sehat,” ungkap Bupati Said.

Senada, Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Puji Astuti menerangkan bahwa Jambore Kader Posyandu ini diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari kader posyandu, para camat, kepala desa, kepala Puskesmas dan lainnya. Selain menjadi momentum memberikan penghargaan kepada kader Posyandu atas prestasi terhadap pengelolaan Posyandu, Jambore Kader ini juga bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional 2024.

“Rangkaian kegiatan ini yaitu lomba kader Posyandu berprestasi, lomba Posyandu berprestasi dan penilaian 25 kecakapan kader Posyandu,” terangnya.

Dalam acara tersebut diberikan hadiah kepada pemenang Lomba Kader Berprestasi Kabupaten Boyolali. Juara I diraih oleh Siti Maesaroh seorang kader Posyandu Aster Kecamatan Mojosongo, Juara II diraih oleh Eka Murdiani seorang kader Posyandu Selada III Kecamatan Cepogo, serta Juara III Aminatun seorang kader Posyandu Mawar Merah Kecamatan Ampel.

Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Posyandu Berprestasi Kabupaten Boyolali. Juara I diraih oleh Posyandu Selada IV Desa Sukabumi Kecamatan Cepogo. Juara II diraih oleh Posyandu Mawar Merah Desa Ngampon Kecamatan Ampel, Juara III diraih oleh Posyandu Puspita Rini 1 Desa Tambak KEcamatan Mojosongo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Said juga menyematkan pin kepada 25 kader Posyandu atas prestasinya meraih predikat kecakapan kader yang terbagi dalam 3 strata yakni strata utama, madya dan purwa.

Sebagai tambahan informasi, Kabupaten Boyolali memiliki kader Posyandu sejumlah 10.216 kader. Dari jumlah tersebut, terdapat 3.907 kader terampil dan terlatih yang terbagi dalam tiga strata, 50 kader strata utama, 172 kader strata madya, dan 3.685 kader strata purwa. (Tim Liputan Pemerintah Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI