Berita kami

Bupati Said Beserta Forkopimda Salat Idul Adha di Masjid Ageng dengan Khidmat

10 July 2022 Agama

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama wakil bupati Wahyu Irawan (kanan) sholat idul adha di Masjid Ageng Kompleks Perkantoran Terpadu Kemiri Mojosongo. Minggu, (10/7/2022)


BOYOLALI - Usai beberapa waktu terkendala pandemi Covid-19, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali secara resmi menggelar salat Idul Adha. Pelaksanaan salat Ied Pemkab Boyolali dipusatkan di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali yang berada di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali pada Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boyolali M. Said Hidayat; Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan; Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, Marsono beserta Forkopimda Kabupaten Boyolali menghadiri salat Ied. Bertindak sebagai imam dan khatib dalam salat Ied tersebut Kiai Ahmad Charir yang dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Bupati Said mengaku bersyukur setelah dua tahun, akhirnya salat Idul Adha bisa kembali digelar secara bersama dengan masyarakat.

"Ini pelaksanaan Idul Adha secara bersama setelah pandemi Covid-19 dan sebelumnya Idul Fitri juga sudah kita laksnakan dan ini harus kita syukuri," ungkap orang nomor satu di Kota Susu ini.

Dalam moment Idul Adha ini, Bupati Said juga berharap masayarakat Kabupaten Boyolali yang sedang menunaikan ibadah haji di Tanah Suci diberikan rahmat dan kesehatan dalam menjalankan ibadah sampai kembali ke Tanah Air.

"Lancar dalammenjalankan ibadah dan sekembalinya ke Tanah Air nanti ke Kabupaten Boyolali diberikan kesehatan dan tentunya menjadi haji yang mabrur," ungkap Bupati Said.

Setelah salat Ied, Bupati Said menyerahkan secara simbolis sebanyak dua ekor sapi, Wabup Iwan menyerahkan satu ekor sapi, Pemkab Boyolali menyerahkan satu ekor sapi, dan dari Unit Pengumpul Zakat Masjid (UPZ) Baznas sebanyak 18 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat sekitar. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI