Berita kami

Bupati Launching Pembagian Bendera Merah Putih Di Kabupaten Boyolali

18 July 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat secara simbolis menyerahkan bendere merah putih yang diterima Kepala Desa Jaten di Kantor Kecamatan Klego. Selasa (18/07/2023)


BOYOLALI – Mensukseskan program baru Pemerintah Republik Indonesia (RI) yakni gerakan pembagian 10.000.000 bendera merah putih di seluruh tanah air, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Boyolali turut mencanangkan Gerakan pembagan bendera merah putih kepada masyarakat. Sebanyak 2.510 buah bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat melalui para Camat dalam agenda Launching Pembagian Bendera Merah Putih di Kecamatan Klego, Selasa (18/7/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Boyolali Hendrarto Setyo Wibowo mengatakan, bendera tidak dibagikan secara merata mengingat jumlah yang terbatas, namun akan dibagikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan belum mengibarkan bendera pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus nanti.

“Kita khawatirkan kalau bagito [dibagi roto] itu ndak akan cukup, jadi pak Camat yang belum menyetorkan (data) ke Kesbang nanti mendapatkan 100 buah, yang sudah menyetorkan berapa 100 ditambah setorannya nanti.” terangnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengapresiasi kegiatan pembagian bendera ini karena akan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat. Ia mengingatkan kepada para camat agar memantau masyarakat yang benar-benar membutuhkan bendera merah putih yang baru.

“Sehingga dalam rangka menyambut 17 Agustus nanti, bukan hanya kemeriahan saja tetapi totalitas kita dalam rangka mengibarkan sang merah putih secara serentak di Kabupaten Boyolali ini tidak ada yang bolong-bolong sehingga rasa nasionalisme mampu kita tanamkan sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Boyolali.” ungkapnya. (Tim Liputan Dikominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI