Berita kami

Bupati Lantik 45 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemkab Boyolali

14 February 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat (kanan) Melantik Camat Selo Cahyo Wiratno di pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali. Senin (14/2/2022)


BOYOLALI – Sebanyak 19 Pejabat Administrator dan 26 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali hari ini diambil sumpah janji dan dilantik oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat. Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan dilaksanakan pada Senin (14/2/2022) di Pendopo Gedhe Kabupaten Boyolali.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali Siti Askariyah menjelaskan, ada enam Camat yang mengikuti pelantikan kali ini, dua diantaranya mendapatkan promosi jabatan dari eselon III B menjadi eselon III A. Selanjutnya karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waras Wiris Andong telah naik kelas menjadi tipe C, maka Direktur dan jabatan dibawahnya juga mengikuti pelantikan pada hari ini.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Said menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. Pihaknya menuturkan, pelantikan ini didasari oleh Gerakan pembenahan data secara menyeluruh.

“Maka saya kira para Camat yang baru saja dilantik, utamanya para Camat yang baru, segera menyesuaikan melakukan percepatan dalam upaya pembenahan data yang kita lakukan.” kata Bupati Said.

Bupati Said juga berpesan, agar para pejabat bekerjasama dengan baik dalam lagkah percepatan pembenahan data keseluruhan, karena semua adalah tim besar yang bertujuan meneruskan pembangunan Kabupaten Boyolali menjadi semakin baik kedepannya.

“Maka tetap tanamkan semangat dan niatan kita, niat bekerja dengan ketulusan hati, bekerja dengan cinta Boyolali, maka energi positif harus tetap kita mantabkan dalam diri kita semua, dalam satu energi Boyolali Metal.” ujarnya.

Sebagai informasi, adapun Camat yang mengalami pergeseran jabatan yakni Sri Hanung Marhaendra yang semula menjabat sebagai Camat Nogosari kini dilantik sebagai Sekretaris pada Inspektorat Daerah Kabupaten Boyolali. Selanjutnya Joko Prihanto yang semula menduduki jabatan sebagai Camat Selo kini bergeser menjadi Camat Nogosari. Kemudian Cahyo Wiratno yang mulanya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Kominfo Kabupaten Boyolali kini menduduki jabatan sebagai Camat Selo.

Selanjutnya jabatan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Boyolali kini diduduki oleh Sadeli yang semula menjabat sebagai Camat Gladagsari. Kemudian Sumarno yang mulanya menjabat sebagai Camat Ngemplak kini bergeser menjadi Camat Gladagsari. Pergeseran selanjutnya yakni Ari Wahyu Prabowo yang yang semula menduduki jabatan Camat Karanggede kini menjadi Camat Ngemplak. Dan yang terakhir yaitu Sugiarto yang dulu menjabat sebagai Camat Klego kini bergeser menjadi Camat Karanggede. Selanjutnya untuk jabatan Direktur RSUD Waras Wiris Andong tetap dijabat oleh Sherly Jeanne Kilapong. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI