Berita kami

BUMD Boyolali Salurkan Bansos ke 22 Kecamatan

13 September 2021 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat secara simbolis memberangkatkan mobil dan truk box mengangkut 1.650 paket sembako bantuan dari BUMD Boyolali, yang dikirem ke 22 kecamatan. Senin (13/9/2021)

 

BOYOLALI – Paguyuban Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako ke masyarakat yang terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebanyak 1.650 paket sembako tersebut didistribusikan ke 22 kecamatan secara simbolis oleh Bupati Boyolali Boyolali, M. Said Hidayat pada Senin (13/9/2021) pagi di halaman Kantor Bupati Boyolali.

“Didistribusikan 1.650 (paket sembako) ini terbagi di 22 kecamatan. Kurang lebih masing masing kecamatan mendistribusikan 75 paket sembako untuk sasaran warga terdampak,” ungkap Bupati Said usai kegiatan.

Dengan total anggaran Rp 215.400.000 diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Meringankan persoalan persoalan yang kita hadapi dan harus kita tangani secara bersama. Maka pesannya tetap tanamkan semangat jiwa sosial dan semangat kegotongroyongan diantara BUMD lainnya untuk berperan aktif membangun, berperan aktif menangani persoalan persoalan sosial di masyarakat,” harap Bupati Said.

Senada, Ketua Paguyuban BUMD Kabupaten Boyolali, Sunarno menjelasakan dalam satu paket bantuan sembako berisi beras seberat tiga kilogram, minyak goreng satu liter, gula pasir satu kilogram, sabun cuci, sabun mandi dan dua produk dari UMKM Kabupaten Boyolali binaan Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan. Dengan tujuan meningkatkan pendapatan UMKM di tengah pandemi Covid-19.

“Membantu kepada yang terdampak secara langsung. Ini dari UMKM, pembelanjaan seluruh daripada bahan bahan ini ke UMKM Boyolali sehingga bisa meningkatkan pendapatan UMKM,” terangnya.

Mengusung tema “Andum Rejeki”, bantuan sosial ini diperoleh dari BUMD yang ada di Kabupaten Boyolali. Antara lain yakni PT Bank Jateng Kantor Cabang Boyolali, PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), PERUMDA Air Minum Tirta Ampera Boyolali, PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), PT BPR BKK Boyolali (Perseroda), dan PT BKK Jateng (Perseroda) Cabang Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI