Berita kami

Boyolali Raih Penghargaan WTP Sepuluh Kali Berturut Turut

12 October 2021 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat didampingi Wakil Bupati Wahyu Irawan (kanan) bersama Ketua DPRD Marsono (kiri) menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan RI atas penerimaan atas penerimaan wajar tanpa pengecualian (WTP) Kabupaten Boyolali yang kesepuluh kali berturut turut, penghargaan diberikan langsung oleh kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, Taufik Widyantoro di Ruang Merbabu Kanot Bupati. Selasa (12/10/2021)

 

BOYOLALI – Satu lagi prestasi ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Kali ini, penghargaan yang diterima berasal dari Kementerian Keuangan RI atas penerimaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kabupaten Boyolali yang kesepuluh kali berturut turut. Penghargaan ini dicapai atas keberhasilan Pemkab Boyolali dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini WTP.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, pada Selasa (12/10/2021). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Klaten, Taufik Widyantoro dan diterima secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Kepala KPPN Klaten mengatakan perolehan penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Artinya, Pemkab Boyolali di dalam penyusunan laporan keuangan telah sesuai dengan kaidah kaidah laporan keuangan, yaitu sistem akuntasi pemerintah.

“Ini juga menjadi pemicu bagi Pemkab Boyolali di dalam pengelolaan kinerja keuangannya, jadi tidak hanya sekedar opini WTP yang di dapat namun di dalam pelaksanaan anggaran pertanggungjawabannya juga dapat masuk dalam kategori zero tolerance,” ungkapnya.

Bupati Said menyambut baik prestasi Pemkab Boyolali ini. Menurut Bupati Said, kerjasama dari seluruh pihak tersebut mampu menyajikan laporan petanggungjawaban secara keseluruhan dan dapat disampaikan secara terbuka akutabel dan transparan untuk masyarakat Kabupaten Boyolali dan Pemkab Boyolali.

“Semoga apa yang kita dapat apa yang kita raih ini dapat memacu semangat kerja kita untuk semakin baik ke depan,” ujar Bupati Said. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI