Berita kami

Boyolali Ikuti Ajang Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

08 October 2021 Pemerintahan

Foto : Tim penilaian kabupaten sehat tingkat nasional verifikasi lapangan di Pasar Kebon Agung Mangu, Kecamatan Ngemplak. Kamis (7/10/2021)

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali kini sedang mengikuti ajang kompetisi Kabupaten/Kota Sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Beberapa waktu lalu, Kabupaten Boyolali telah lolos tahap verifikasi dokumen dalam ajang tersebut, sehingga kini Tim dari Kemenkes RI mengunjungi Kota Susu untuk melakukan verifikasi lapangan yang diterima oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Jumat (8/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Said menyampaikan selamat datang kepada tim verifikasi dari Kemenkes RI dan Boyolali membuka pintu atas kehadiran tim verifikasi agar terwujud keseimbangan antara kata, data dan fakta.

“Maka kami terbuka, dan semoga penghargaan nantinya dapat memberikan dorongan pada masyarakat Kabupaten Boyolali ini tetap semangat sehat.” ungkapnya.

Tak lupa, Bupati Said juga berpesan kepada tim verifikasi untuk menyampaikan hasil verifikasi sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

“Ketika Boyolali memang layak untuk menerima penghargaan, katakan Boyolali layak, jikalau tidak juga katakan tidak, jangan pernah ada kata yang tidak sesuai dengan data yang diberikan.” pesannya

Sementara itu ketua tim verifikasi lapangan Kemendagri RI Hadrian Marta, mengungkapkan bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak daerah besar yang dulunya sering memperoleh penghargaan kini tidak bisa lolos dalam verifikasi dokumen.

“Saya harap Boyolali bisa menjadi pemicu minimal di karisidenan Surakarta karena sudah lolos verifikasi dokumen, dan memang tahun ini berat sekali karena kita menghadapi pandemi Covid-19 banyak raksasa-raksasa besar yang rontok.” katanya.

Adapun pelaksanaan verifikasi lapangan terdapat di beberapa tempat, diantaranya di Pasar Kebon Agung Mangu, Kecamatan Ngemplak, SD Negeri 4 Boyolali, dan Posko Jogo Tonggo Desa Karanggeneng. Selanjutnya kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Kebun Raya Indrokilo, Kampung Germas di Desa Desa Gombang, Kecamatan Sawis dan Resto Germas, Kecamatan Sawit. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI