Berita kami

Boyolali Gelar Upacara Hari Pahlawan, Bupati : Siapkan Kalian Semua Untuk Menjadi Generasi Muda Yang Jauh Lebih Hebat Dan Tangguh Dikemudian Hari.

10 November 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali M. Said Hidayat secara simbolis meyerahkan bingkisan kepada para purnawirawan setelah upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Alun-alun Kidul Boyolali. Kamis (10/11/2022)

 

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Alun-alun Kidul Boyolali pada Kamis (10/11/2022). Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Boyolali M. Said Hidayat dan dihadiri pula oleh seluruh angota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Boyolali. Peserta upacara terdiri dari perwakilan ASN, TNI, POLRI, dan siswa sekolah.

Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah “Pahlawanku Teladanku”. Dalam sambutannya selaku Inspektur upacara, Bupati Said mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan adalah untuk mencapai kebahagiaan untuk putra-putri dan cucu-cucunya. Para pahlawan berjuang dengan penuh ketulusan, keikhlasan, kejujuran, semangat, kemandirian dan kedisiplinan.

“Semua itu pada akhirnya akan mencerminkan bahwa sikap kepedulian para pahlawan ini sudah mengajarkan pada kita semua tentang bagaimana memikirkan generasi yang akan datang.” ujarnya.

Diungkapkan Bupati Said tentang pembangunan di Kabupaten Boyolali, adalah untuk menurunkan kemiskinan di Kabupaten Boyolali dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boyolali. Disebutkan pula olehnya, pembangunan di Kota Susu ini akan diteruskan oleh generasi muda yang turut hadir pada upacara tersebut, untuk itu pihaknya berharap kepada para generasi muda untuk menjadi lebih hebat dan tangguh.

“Siapkan kalian semua untuk menjadi generasi muda yang jauh lebih hebat dan tangguh dikemudian hari, agar kita semua dapat hadir secara bersama untuk memberikan senyum kepada para pahlawan.” ungkap orang nomor satu di Boyolali ini.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini, pembaca Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pesan-pesan pahlawan adalah siswa-siswi SMP Negeri 1 Boyolali kelas VIII. Sebagai pembaca UUD 1945 yakni Adzra Falih Nafisa, kemudian pembaca pesan-pesan pahlawan yaitu Ghassani Jati Pradana dan Hanna Setyantika.

Usai upacara yang digelar di Alun-alun Kidul Boyolali, kegiatan dilanjutkan dengan upacara Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Boyolali dengan Inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0724 Boyolali dan diikuti oleh Forkompinda Boyolali dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI