Berita kami

Bina Atlet Sejak Dini, PBSI Gelar Turnamen Kejurkab Bulu Tangkis Dalam Rangka Hari Jadi Ke-175 Kabupaten Boyolali

13 June 2022 Kesehatan

Foto : Kejurkab Bulutangkis Hari Jadi Kabupaten Boyolali Ke-175 yang digelar di GOR Ponco Budoyo. Senin (13/6/2022)

 

BOYOLALI – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Boyolali menggelar turnamen Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dalam rangka peringatan Hari Jadi ke – 175 Kabupaten Boyolali. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Bulu Tangkis Poncobudoyo Boyolali yang dimulai Senin (13/6/2022) hingga Rabu (15/6/2022).

Ketua PBSI Boyolali Cipto Budoyo menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 16 Klub di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali dengan 269 atlet anak yang terdiri dari 212 atlet putra dan 57 atlet putri, serta 86 atlet dari instansi yang ada di Kabupaten Boyolali.

Untuk kelas pertandingan anak, Cipto menerangkan terdapat beberapa kelas, yakni Pra dini putra dan putri, Dini putra dan putri, Anak putra dan putri. Kemudian Pemula putra dan putri, Ganda remaja putra, dan Ganda anak putra dan putri yang dilaksanakan pada siang hari. Sedangkan untuk kelas pertandingan instansi, terdiri dari ganda putra usia 100 dan ganda putra usia 70 dilaksanakan pada malam hari.

“Ini maksudnya jumlah usia itu 100 tahun dan ganda usia 70 tahun, jadi untuk usia 35 dengan 35.” katanya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Cipto menjelaskan, penyelenggaraan turnamen ini menggunakan dana dari sponsor seperti Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Djarum Foundation, KONI Kabupaten Boyolali, BUMD Kabupaten Boyolali, Perusahaan-perusahaan di Kabupaten Boyolali dan ada pula dari perorangan. Total hadiah Kejurkab Bulu Tangkis kali ini sebesar Rp 25 juta, terdiri dari Rp 15 juta untuk turnamen anak hingga remaja dan Rp 10 juta untuk instansi.

“Harapannya ini kan untuk pembinaan atlet bulu tangkis di Kabupaten Boyolali agar nanti bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional.” ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI