Berita kami

Bengkel SAT Dibuka, Bupati Harap Perbaikan Kendaraan Dapat Tertangani Di Boyolali

19 December 2022 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat saat mengujungi salah satu fasilitas yang dimiliki Bengkel Solo Abadi Teknik (SAT). Senin (19/12/2022)

BOYOLALI – Bengkel Solo Abadi Teknik (SAT) kerjasama antara PT. Aneka Karya Boyolali dengan PT. Solo Abadi Teknik yang dibawah naungan PT. SHA Solo Group hari ini Senin (19/12/2022) resmi dibuka. Bengkel yang terletak di depan Pom Bensin Teras Kecamatan Teras tersebut dilaunching oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Komisaris PT. SHA Solo Group, Aris Suryanto menjelaskan, bengkel ini telah mendatangkan alat-alat berstandar modern yang didatangkan dari Eropa dan Jepang. Pada awalnya bengkel tersebut hanya melayani armada besar, kini siap melayani untuk armada multi jenis hingga armada dengan spesifikasi elektrikal.

“Ini sebagai upaya kami untuk transformasi kepada banyak tenaga kerja kita yang asli dari Boyolali, terutama nanti kedepannya adalah untuk fokus kepada pekerjaan painting dan pekerjaan cat dimana kami kembangkan dengan standar peralatan dari Jerman yang kami datangkan.” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan dibukanya bengkel SAT di Boyolali bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih luas bagi masyarakat Boyolali.

“Apa yang sudah kita jalankan selama ini bisa mem-back up terhadap servis ataupun perbaikan armada-armada khususnya di Pemda Boyolali dan PT. Pertamina.” ujarnya.

Ditemui usai acara, Bupati Said mengungkapkan harapannya dengan terbangunnya kerjasama ini perbaikan kendaraan dapat tertangani di Kabupaten Boyolali sendiri, sehingga dapat melayani perbaikan kendaraan bagi seluruh masyarakat khususnya OPD-OPD yang akan menservis kendaraan dinasnya.

“Kerjasama ini semoga dapat terbangun dalam kurun waktu yang panjang, sehingga dapat memberikan kemanfaatan bagi Kabupaten Boyolali dan tentunya bagi pengusaha yang menginvestasikan investasinya untuk di Kabupaten Boyolali.” harapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI