Berita kami

Bendera Merah Putih Sepanjang Satu Kilometer Meriahkan Karnaval Peringatan HUT RI Kecamatan Tamansari

20 August 2023 Pemerintahan

Foto : Petugas menggulung bendera sepanjang 1000 meter. Sabtu (19/08/2023)

 

BOYOLALI - Kecamatan Tamansari menggelar karnaval dan Desa Fair dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung Sabtu (19/8/2023). Yang unik dari karnaval tersebut, diantara peserta terdapat bendera merah putih sepanjang satu kilometer yang turut diarak oleh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Boyolali M. Said Hidayat melepas keberangkatan karnaval yang di mulai dari lapangan Desa Keposong dan berakhir di Alun-alun Kecamatan Tamansari. Hadir pula Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan dalam kegiatan tersebut.

Ditemui disela kegiatan, ketua panitia karnaval yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Tamansari, Eka Nurjananta mengatakan, peserta yang ikut dalam karnaval ini kurang lebih 3.000 orang. Para peserta itu terdiri dari 500 karang taruna, pembawa bendera sepanjang satu kilometer, dan setiap desa mengirimkan tiga kelompok masing-masing 100 orang.

Sedangkan untuk Desa Fair, Eka menjelaskan, terdapat 103 stan yang terdiri dari UMKM dan UP2K yang ada di Kecamatan Tamansari, serta BUMD yang ada di Boyolali.

"Semuanya itu tujuannya untuk menggiatkan perekonomian di Kecamatan Tamansari." ujarnya.

Sementara itu, Bupati Said sangat mengapresiasi kegiatan karnaval tersebut karena kekompakannya dalam penyelenggaraan acara. Tak lupa, ia mengajak masyarakat Kecamatan Tamansari untuk mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkenaan dengan akan habisnya masa jabatan sebagai gubernur.

"Terimakasih untuk pemuda pemudi, semuanya, masyarakat atas peran dan partisipasinya berkumpul bersama hari ini, kita hadirkan semangat membangun Kabupaten Boyolali dengan didasari nilai-nilai Pancasila." ungkapnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI