Berita kami

Baznas Boyolali Salurkan 19,96 Ton Beras Zakat untuk Dai Guru Ngaji di 22 Kecamatan

17 April 2023 Pemerintahan

Foto : Bupati Boyolali, M. Said Hidayat (tengah) bersama Wakil Bupati Wahyu Irawan (kiri) dan Ketua Baznas Boyolali Jamal Yazid melepas bantuan "Beras Ramadhan Bahagia” di halaman Kantor Bupati setempat. Senin (17/04/2023)

 

BOYOLALI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras yang akan didistribusikan ke 22 kecamatan melalui program “Beras Ramadhan Bahagia” yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat didampingi Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan dengan menggunakan kendaraan pick-up.

“Kita menyampaikan beras sejumlah 19,96 ton, untuk 998 da’i atau guru ngaji di desa. Maksud saya untuk membantu mereka karena jasa mereka luar biasa, bagaimana menyiapkan generasi muda ke depan yang Islami,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid saat penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Bupati Boyolali, pada Senin (17/04/2023).

Dilanjutkan, sebanyak lima orang guru ngaji di 267 desa di 22 kecamatan akan mendapatkan beras tersebut.

Senada, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengucapkan terima masih kepada Baznas Kabupaten Boyolali. Diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Susu ini bahwa bantuan zakat beras tersebut merupakan zakat dari para ASN yang ada di Kabupaten Boyolali. Bupati juga mengapresiasi atas peningkatan perolehan zakat di Kabupaten Boyolali.

“Syukur Alhamdulillah terus mengalami peningkatan pengelolaan dalam hitungan jumlah. Maka salah satu langkah dengan pendistribusian Beras Ramadhan Bahagia saya kira salah satu wujud langkah yang dilakukan Baznas Kabupaten Boyolali untuk mentasarufkan (salurkan) yang dikelola dengan sebaik-baik,” kata Bupati Said.

Selain zakat, pada Bulan Ramadan ini Baznas Kabupaten Boyolali juga melakukan kegiatan penyaluran paket parcel Ramadan, pesantren Ramadan, kegiatan takjil selama Ramadan, bantuan siswa miskin dan guru guru GTT, santuanan dhuafa. Dari beberapa kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Boyolali mengeluarkan total Rp 855.344.828 pada bulan Suci Ramadan ini.

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini Baznas Kabupaten Boyolali telah berhasil mengumpulkan bantuan sekitar Rp 3.824.964.922 dari target capaian sekitar Rp 8,5 Miliar. Dana tersebut dikelola dan akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Boyolali yang membutuhkan. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI