Berita kami

Bank Boyolali Raih Penghargaan Platinum di 2024

04 September 2024 Pemerintahan

Foto : Direktur Bisnis Bank Boyolali, Annas Adyargo (tengah) menerima penghargaan Platinum dalam BPR Award dari Infobank tahun 2024.


BOYOLALI - PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) berhasil meraih penghargaan BPR Award pada ajang Banking Mastery Forum 2024. Penghargaan 15 tahun Infobank BPR Award 2024 tersebut merupakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk atas apresiasi terbaik BPR atas capaian kinerja setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Bisnis BPR Bank Boyolali, Annas Adyargo kepada boyolali.go.id, Selasa (04/09/2024).

Annas mengatakan, Bank Boyololi telah meraih anugerah Platinum Award atas kinerja keuangan selama 10 tahun berturut turut dengan predikat sangat bagus.

“Alhamdulilah, Bank Boyolali ini telah menerima anugerah award predikat sangat bagus. Anugerah ini diterima di sebuah hotel di Jakarta pada 29 Agustus 2024 lalu,”jelasnya.

Dikatakan Annas, penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian dari biro riset Infobank, yang mengukur kinerja bank menggunakan pendekatan rasio keuangan, pertumbuhan bisnis, Good Corporate Governance(GCG),serta tata kelola BPR dan propel rasio.

“Jadi, kinerja BPR Bank Boyolali ini naik diatas rata rata industri pada tahun 2023. Kredit naik 10,11 persen menjadi Rp 365,53 miliar,”ujar dia.

Annas mengungkapkan, bahwa laju kredit ditompang likuiditas yang kuat dengan DPK sebesar Rp 456,97 miliar atau tumbuh 25,69 persen. Lanjut dia, atas komposisi tersebut, laba juga mengalami pertumbuhan sebesar Rp 9,19 miliar atau tumbuh 11,32 persen.

“Kalau dilihat dari sisi permodalan, dengan modal inti sebesar Rp 80,63 miliar atau tumbuh 13,26 persen sehingga total aset naik 23,21 persen menjadi Rp 557,46 miliar. Atas kinerja tersebut membuat predikat sangat bagus,”terang Annas.

Ia mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan ke lima yang diterima Bank Boyolali pada tahun ini. Dengan penghargaan tersebut, pihaknya mengucapkan terimakasihnya terhadap para nasabah.

“Kami mengucapkan terimakasih terhadap semua para nasabah atas kepercayaan kepada Bank Boyolali. Semoga penghargaan ini akan menjadi semangat dan memotivasi dalam meningkatkan kinerja keuangan terhadap produk dalam memenuhi kebutuhan nasabah,”tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto, mengucapkan terimakasihnya kepada para pemegang saham, nasabah, bupati yang telah banyak mensupport Bank Boyolali ini, sehingga Bank Boyolali ini dapat kinerja dengan bagus. Lanjut dia, bahwa anugerah ini merupakan sebuah tantangan dan apresiasi atas kinerja.

“Ini merupakan tantangan kami, kedepan kita harus lebih baik lagi. Serta semakin meningkatkan kinerja keuangan dan meningkatkan layanan produk produk terutama yang masuk pada digitalisasi dalam program kami,”terangnya.

Dengan begitu, kata dia, Bank Boyolali akan lebih dipercaya oleh nasabah dan juga dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam bentuk dividen. Dimana Bank Boyolali ini sudah ada di 22 kecamatan di seluruh kabupaten Boyolali.

“Bank Boyolali sudah ada di 22 kecamatan, sehingga akses keuangan masyarakat di Boyolali teratasi dengan baik. Dan Bank Boyolali ini menjadi kebanggaan wong Boyolali,”pungkasnya. (Tim Liputan Pemkab Boyolali)

BAGIKAN ARTIKEL INI